Baru Menang di Aragon, Ducati Taruh Harapan kepada Bagnaia di MotoGP San Marino 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 38 2472133 baru-menang-di-aragon-ducati-taruh-harapan-kepada-bagnaia-di-motogp-san-marino-2021-xWD27dpPpB.jpg Francesco Bagnaia naik podium pertama di MotoGP Aragon 2021. (Foto: Instagram/@motogp)

MISANO – Direktur Olahraga Ducati, Paulo Ciabatti, menatap optimis balapan berikutnya yang digelar di MotoGP San Marino 2021. Harapan besar untuk kembali mendulang hasil manis pun dimiliki Ducati, terlebih pembalap tim pabrikan mereka, Francesco Bagnaia, baru saja meraih kemenangan di balapan sebelumnya, MotoGP Aragon 2021.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia sukses memetik kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada akhir pekan lalu. Usai bersaing ketat dengan raja Sirkuit Aragon, Marc Marquez, Pecco -sapaan Bagnaia- akhirnya bisa merasakan manisnya menaiki podium pertama.

Francesco Bagnaia

Berkat kemenangan ini, Bagnaia pun menjaga peluang untuk merebut gelar juara MotoGP 2021. Kini, dia tengah duduk di posisi kedua, mengekor Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen sementara.

BACA JUGA: MotoGP San Marino 2021, Francesco Bagnaia: Ini Trek yang Sangat Saya Sukai

Ciabatti pun memastikan bahwa Ducati akan berjuang keras merebut gelar juara MotoGP 2021 hingga akhir musim. Dengan begitu, hasil manis tentunya diharapkan bisa kembali diraih dalam balapan MotoGP San Marino 2021 yang digelar pada akhir pekan ini.

BACA JUGA: Menang di Aragon, Miller Unggulkan Bagnaia di MotoGP San Marino 2021

“Pecco ternyata menjadi pembalap top. Sekarang, kami memangkas jarak poin dari Fabio Quartararo, kami setidaknya terpaut 53 dengan lima balapan tersisa di akhir kejuaraan dunia. Kami akan berjuang memperebutkan kejuaraan sampai akhir,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (16/9/2021).

“Pecco tidak merasakan tekanan. Di Aragon, dia menghilangkan beban di jalan yang tidak bersahabat saat melawan Raja Aragon,” lanjutnya.

“Di masa lalu, sebenarnya, Aragon tidak memberi kami banyak hasil manis, tapi kali ini kami melaju cepat dari awal dengan penyesuaian Silverstone. Terima kasih kepada teknisi kami,” jelas Ciabatti.

Francesco Bagnaia

Kini, Ciabatti pun menatap balapan dengan optimis di Sirkuit Misano. Sebab, Ducati punya banyak bekal positif untuk melakoi balapan tersebut.

“Sekarang, kita berada di puncak kejuaraan konstruktor. Cara terbaik untuk tiba di Misano dengan senyuman,” tukas Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini