Diisukan Pensiun dari NBA karena Mau Dibuang Brooklyn Nets, Ini Klarifikasi Kyrie Irving

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 36 2473196 diisukan-pensiun-dari-nba-karena-mau-dibuang-brooklyn-nets-ini-klarifikasi-kyrie-irving-2phLBfFglk.jpg Pemain Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Foto: Instagram/kyrieirving)

NEW YORK – Pebasket andalan Brooklyn Nets, Kyrie Irving baru-baru ini membuat heboh media sosial. Sebab ada kabar bahwa Irving ingin pensiun dari NBA jika Nets berniat menukarnya sebelum musim 2021-2022 bergulir.

Menariknya isu tersebut sebenarnya datang bukan dari Irving sendiri, melainkan dari jurnalis, Nick Wright. Wright melalui akun twitter pribadinya, @getnickwrigth, menyebut bahwa Nets berniat untuk menukar Irving dengan pemain dari tim lain.

Wright juga mengatakan bahwa agen Irving sudah memberitahukan kepada Nets bahwa kliennya akan pensiun jika benar-benar ditukar. Sontak cuitan Wrigt itulah yang membuat kabar Irving pensiun langsung heboh.

Baca Juga: Tanpa James Harden dan Kyrie Irving, Kevin Durant: Nets Tetap Akan Kalahkan Bucks

Kyrie Irving

“Ada beberapa kabar penjualan Kyrie yang berpotensi masuk akal bagi Nets, agen Kyrie telah mengumumkan bahwa Kyrie hanya akan pensiun dari NBA jika Brooklyn ingin menukarnya,” kata Wright, dalam cuitannya di @getnickwrigth, Sabtu (18/9/2021).

Isu mengenai pensiun itu lantas terdengar sampai ke kuping Irving. Ia dengan cepat membalas cuitan Wright dengan sedikit memberikan kode berupa gambar bergerak boneka dengan tulisan a puppet.

Wright pun membalas cuitan Irving dengan mengatakan bahwa jika memang dirinya tak pensiun, maka seharusnya hal itu dikatakan kepada sang agen langsung. Karena menurut informasi yang didapatkan Wright, agen Irving langsung yang menebar ancaman pensiun kepada Nets.

“Kyrie, jika Anda mengatakan Anda tidak akan pensiun bila memang tak ditukar, maka urus masalah ini dengan agen Anda, bukan dengan saya. Karena Anda dan saya sama-sama tahu bahwa itulah yang mereka katakan kepada semua orang-orang,” lanjut Wright.

Perselisihan Irving dengan Wright terus berlanjut. Irving lantas kembali memberikan pernyataan yang memiliki banyak mana. Satu hal yang pasti, Irving tak pernah mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun dari NBA jika memang ditukar Nets.

Kyrie Irving

“Anda berhenti menjadi sesuatu yang bukan diri Anda dan berhenti membohongi diri sendiri. Ini adalah saat Anda menemukan diri Anda yang sebenarnya dan dapat berjalan-jalan tanpa takut dalam masyarakat yang menunjukkan banyak topeng yang dipakai orang untuk menyembunyikan siapa mereka sebenarnya,” balas Irving.

Sampai saat ini belum ada kepastian bagaimana nasib Irving. Satu hal yang pasti NBA 2021-2022 akan mulai bergulir pada 19 Oktober 2021.

Nets yang gagal pada musim lalu meski memiliki tim impian karena memiliki Irving, Kevin Durant, dan James Harden, pun diprediksi akan kembali menjadi kandidat kuat juara di NBA 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini