Tatap Paralimpiade Paris 2024, Presiden Jokowi Ingatkan Para Atlet untuk Bersiap

Binti Mufarida, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 43 2472818 tatap-paralimpiade-paris-2024-presiden-jokowi-ingatkan-para-atlet-untuk-bersiap-O7QUI7NuBN.jpg Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

BOGOR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberi pesan kepada atlet Indonesia untuk bersiap menghadapi Paralimpiade Paris 2024. Sebab, turnamen olahraga multievent terbesar di dunia itu akan diselenggarkan dalam waktu tiga tahun lagi.

Pesan itu disampaikan Jokowi kala menyerahkan bonus kepada para atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus ini diberikan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (17/9/2021).

Presiden Joko Widodo

Di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 sendiri, Indonesia diketahui berhasil memperoleh sembilan medali. Rinciannya, dua medali emas, tiga perak, dan dan tiga perunggu.

Dua medali emas sendiri didapat dari cabang olahraga para-badminton. Sementara itu, medali perak dan perunggu diraih dari beragam cabor, yakni para-badminton, para-atletik, hingga para-angkat berat.

BACA JUGA: Sambut Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana, Presiden Jokowi Serahkan Bonus

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi kita semuanya. Dapat menjadi motivasi kita semuanya, bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia, agar terus bekerja keras meraih prestasi, memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara,” ujar Jokowi saat menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

BACA JUGA: Upacara Penutupan Berakhir, Tokyo Serahkan Tongkat Estafet Tuan Rumah Paralimpiade 2024 ke Paris

“Dan juga jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat Paralimpiade di Prancis ini tinggal 3 tahun lagi, karena tahun 2024,” lanjutnya.

Jokowi pun turut menyampaikan harapannya soal Paralimpiade Paris 2024. Dia berharap perolehan medali akan lebih tinggi lagi di ajang tersebut.

“Dan kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutur Jokowi.

Bonus yang diberikan pemerintah Indonesia kepada para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 sendiri tak hanya dibagikan kepada peraih medali. Atlet non-medali hingga pelatih pun turut mendapatkan bonus.

Para atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Jokowi mengatakan pemerintah memberikan bonus Rp5,5 miliar kepada para atlet yang meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Kemudian, peraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp2,5 miliar dan medali perunggu Rp1,5 miliar. 

“Dan juga diberikan kepada para atlet non-peraih medali, serta pelatihnya tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini. Nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini