Tiba di Pekanbaru, Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020 Ini Sujud dan Cium Kaki Orang Tua

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 43 2475685 tiba-di-pekanbaru-peraih-medali-emas-paralimpiade-tokyo-2020-ini-sujud-dan-cium-kaki-orang-tua-d3iRQqxAC2.jpg Leani Ratri Oktila sujud dan cium kaki orang tuanya usai meraih kesuksesan di Paralimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

PEKANBARU – Peraih dua emas dan satu perak di para-bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila, langsung sujud dan mencium kaki kedua orang tuanya saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, pada Minggu 19 September 2021 silam. Hal ini merupakan bentuk syukur Leani telah mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga Internasional.

Leani, yang tiba bersama rombongannya, langsung menghampiri kedua orang tuanya, kemudian ratu para-bulu tangkis asal Riau itu memeluk dan sujud di depan orang tuanya. Sontak, rombongan yang menyambut Leani langsung menyanjung sikapnya itu.

Leani Ratri Oktila (Foto: Reuters)

Di antara rombongan tersebut terdapat Gubernur Riau, Syamsuar, dan beberapa anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang menyambut hangat kedatangan Leani dan rombongannya. Setelah penyambutan, Leani langsung diantar menuju Gedung Daerah Balai Serindit.

BACA JUGA: Cantiknya Leani Ratri Oktila, Atlet Badminton yang Raih 3 Medali di Paralimpiade 2020

Sesampainya disana, ia langsung bercengkerama dengan para anggota Komite Nasional Paralimpiade (NPC) dan beberapa atlet Pekan Olahraga Nasional (PON). Dalam suasana hangat itu, Syamsuar menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya terhadap pencapaian Leani.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih Leani di pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu yang lalu,” kata Syamsuar dalam kesempatan itu.

Sementara itu, Leani berujar prestasi yang didapatnya ini merupakan berkat kerja keras dan dukungan dari orang tua. Tak lupa jua, Leani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukungnya.

“Terima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu memberikan suport dan semangat kepada saya. Dan juga untuk teman-teman atlet lainnya bahwa kita harus yakin dan percaya diri untuk berprestasi diajang tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Leani menyabet dua emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020. Perempuan berusia 30 tahun itu menyabet perak di nomor SL4 tunggal putri, emas di nomor ganda campuran bersama Hary Susanto, dan emas di nomor ganda putri berduet dengan Khalimatus Sadiyah dalam Paralimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini