Sambut Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana, Presiden Jokowi Serahkan Bonus

Binti Mufarida, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 43 2472799 sambut-atlet-paralimpiade-tokyo-2020-di-istana-presiden-jokowi-serahkan-bonus-6NOQ6nWo5g.jpg Presiden RI, Joko Widodo, menyerahkan bonus kepada para atlet Paralimpiade. (Foto: Sekretariat Presiden)

BOGOR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyerahkan bonus kepada para atlet Tanah Air yang berlaga di pentas Paralimpiade Tokyo 2020. Jokowi memastikan bahwa bonus tak hanya diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali, tetapi juga yang tidak.

Bonus ini diberikan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (17/9/2021). Dalam kesempatan itu, hadir pula Menpora Zainudin Amali, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, serta Chef de Mission Andi Herman.

Joko Widodo menyerahkan bonus kepada para atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Jokowi mengatakan pemerintah memberikan bonus Rp5,5 miliar kepada para atlet yang meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Kemudian, peraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp2,5 miliar dan medali perunggu Rp1,5 miliar.

BACA JUGA: Sambut Kedatangan Leani Ratri Oktira Dkk, Menpora Zainudin Amali: Para Atlet Sudah Ditunggu Presiden Jokowi di Istana

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus Rp5,5 miliar kepada peraih emas, Rp2,5 miliar kepada peraih medali perak, Rp1,5 miliar kepada peraih medali perunggu,” ungkap Jokowi saat menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

BACA JUGA: Bawa Pulang 9 Medali, NOC Beri Selamat atas Pencapaian Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Bonus sendiri tak hanya diberikan kepada para atlet peraih ataupun non-peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020. Tetapi, para pelatih atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 juga mendapatkan bonus dari pemerintah.

“Dan juga diberikan kepada para atlet non-peraih medali, serta pelatihnya tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini. Nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” paparnya.

Diketahui, dalam perolehan medali akhir Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia berada di posisi 43 dunia. Kontingen Indonesia total merebut sembilan medali, yang terdiri dari dua emas, tiga perak, dan empat peringgu.

Perolehan dua medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis. Medali itu datang dari nomor pertandingan ganda putri dan ganda campuran. Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak lupa mengucapkan terima kasih khusus kepada para peraih medali emas.

Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila rebut medali emas Paralimpiade Tokyo 2020

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis. Bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas,” ujar Jokowi.

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak medali perunggu,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini