Ducati Beberkan Strategi Bagnaia Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 38 2471405 ducati-beberkan-strategi-bagnaia-kalahkan-marc-marquez-di-motogp-aragon-2021-1cQJxkzlpU.jpg Francesco Bagnaia finis terdepan di MotoGP Aragon 2021 (Foto: MotoGP)

ALCANIZ - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai pemenang di MotoGP Aragon 2021. Rider 24 tahun itu finis terdepan usai bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) hingga putaran terakhir.

Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, mengaku sangat bangga dengan kemenangan Bagnaia kali ini. Tardozzi yang merasa punya andil dalam kemenangan Bagnaia, membeberkan strategi yang ia berikan kepada pembalapnya itu.

 

“Itu adalah ide saya. Empat putaran terakhir, saya ingin membuat sinyal tersebut. Dia sudah tahu siapa yang dihadapi, dia tahu siapa yang di belakangnya dan hanya menunggu dia melakukan kesalahan," ungkap Tardozzi dilansir dari laman GPOne, Rabu (14/9/2021).

Baca juga: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ayah Francesco Bagnaia Harap Putranya Jadi Penerus The Doctor

"Jadi saya ingin membantunya menjaga kejernihan. Sseperti ingin mengatakan ‘Anda tahu seperti apa kemampuannya’,” lanjutnya.

"Itu seperti pesan di bawah sadar. Apakah itu membuat perbedaan atau tidak, saya tidak bisa mengatakannya," ujar Tardozzi lagi.

Sekadar diketahui, pencapaian di MotoGP Aragon 2021 sekaligus menjadi kemenangan perdana bagi Bagnaia di kelas utama sejak naik ke ajang MotoGP pada 2019 lalu. Tak heran jika pembalap Italia itu begitu bahagia dengan prestasinya kali ini.

Penampilan Bagnaia pada balapan akhir pekan kemarin juga terbilang sempurna. Rekan satu tim Jack Miller itu mengawali catatan positif dengan meraih pole position di sesi kualifikasi.

 

Tak hanya berada di urutan terdepan, penampilan Bagnaia di sesi kualifikasi  juga sukses memecahkan rekor lap tercepat di Sirkut Aragon yang sebelumnya dikuasai Marc Marquez.

Lalu pada balapan hari Minggu, Bagnaia menyempurnakan penampilannya dengan finis terdepan pada balapan seri ke-13 MotoGP 2021 kali ini. Podium juara sempurna karena Bagnaia berhasil memenangkan duel dengan Marc Marquez di putaran terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini