Soal Pemenang Balapan MotoGP Aragon 2021, Valentino Rossi Dukung Francesco Bagnaia

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 38 2470146 soal-pemenang-balapan-motogp-aragon-2021-valentino-rossi-dukung-francesco-bagnaia-NQxrL0EtcO.jpg Francesco Bagnaia didukung Valentino Rossi untuk menangi balapan MotoGP Aragon 2021 (Foto: MotoGP)

TERUEL - Balapan MotoGP Aragon 2021 akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu (12/9/2021), malam WIB. Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) pun mendukung muridnya di Akademi VR46, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), untuk memenangi balapan tersebut.

Peluang Bagnaia untuk menang pada malam nanti cukup besar. Sebab, pembalap Italia itu akan memulai balapan dari posisi pertama.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

"Tentu saja, sudah waktunya dia (Bagnaia) menang, mendobrak tabu ini. Dia melaju sangat cepat, dia membalap dengan luar biasa, Ducati sangat cepat dan tim pabrikan melakukan pekerjaan dengan baik,” ucap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (12/9/2021).

“Dia mengalami banyak perubahan musim ini, terutama dengan ban, jika tidak, dia akan memiliki lebih banyak poin di kejuaraan. Saya sangat berharap (hari ini) adalah hari yang tepat untuknya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bagnaia Tak Percaya Bisa Pecahkan Rekor Lap Tercepat Milik Marquez di Aragon

Selain mengomentari Bagnaia, Rossi juga memberi penilaian kepada pesaing muridnya, yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Menurutnya, pada sesi latihan bebas, Quartararo mampu tampil dengan sangat baik.

Rossi menilai pembalap asal Prancis tersebut bisa mengendalikan motornya yang sejatinya kurang cocok untuk tata letak Sirkuit Aragon. Sekadar informasi, Quartararo akan memulai balapan malam nanti dari posisi keempat.

“Dia (Quartararo) mampu memaksimalkan kekuatan Yamaha, pengereman dan masuk tikungan. Dia bekerja dengan baik dengan tim dan berhasil menemukan pegangan di pintu keluar, di mana saya malah kesulitan. Dia mengemudi dengan baik, dia telah menemukan cara untuk melaju cepat dengan M1,” tuturnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Rossi akan memulai balapan MotoGP Aragon 2021 dari posisi ke-21. Selama kariernya di MotoGP, pembalap berusia 42 tahun itu mengakui, bahwa Sirkuit Aragon merupakan yang paling sulit baginya.

Meski begitu, Rossi tidak boleh menyerah sebelum balapan dimulai. The Doctor -julukan Rossi- diharapkan bisa meraih hasil maksimal meski memulai balapan dari posisi belakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini