Jelang MotoGP Aragon 2021, Joan Mir Berambisi Ulangi Pencapaian Musim Lalu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 38 2468415 jelang-motogp-aragon-2021-joan-mir-berambisi-ulangi-pencapaian-musim-lalu-yy0CokOYbt.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Suzuki Ecstar)

ALCANIZ - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentarnya jelang gelaran seri ke-13 MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, akhir pekan nanti. Mir sejauh ini yakin bisa bersaing dengan pembalap pabrikan lain dalam perebutan podium juara.

Hal tersebut tidak terlepas dari hasil positif yang diraihnya di Sirkuit Aragon, musim lalu. Seperti diketahui, rekan satu tim Alex Rins itu berhasil merebut podium ketiga pada MotoGP Aragon 2020 kemarin.

 

Meski hanya raihan podium ketiga, Mir yakin itu merupakan modal bagus baginya jelang kembali mentas di Sirkuit Aragon musim ini. Ia juga mengatakan kalau Aragon merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

Baca juga: Quartararo Makin Kukuh di Puncak Klasemen MotoGP 2021, Joan Mir Pasrah Gagal Pertahankan Gelar Juara

"Akan menyenangkan untuk mengulang podium dari tahun lalu. Saya yakin kami bisa melakukannya. Aragon juga merupakan salah satu sirkuit yang saya suka," ujar Mir dilansir dari laman Speedweek, Kamis (9/9/2021).

"Sekali lagi Aragon adalah trek yang sangat saya nikmati, tetapi itu tidak mudah karena banyak pebalap yang kompetitif di sini. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan melihat apa yang bisa saya lakukan," lanjutnya.

Selain itu, hasil balapan sebelumnya di Sirkuit Silverstone juga membuat Mir memiliki ambisi untuk tampil lebih baik. Mir percaya kerja kerasnya kali ini bisa terbayar lunas dengan raihan podium di Sirkuit Aragon.

"Sejak balapan di Silverstone kami telah bekerja keras untuk mencoba dan lebih memahami bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari motor kami, dan saya merasa percaya diri," ujar Mir lagi.

"Silverstone adalah yang buruk bagi saya pada akhirnya, dan jarak poin semakin besar, tetapi saya berada di urutan kedua dalam kejuaraan dan saya masih bersemangat untuk bertarung," jelasnya.

Seperti diketahui, Mir saat ini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara MotoGP 2021. Juara Dunia MotoGP 2020 itu jadi salah satu pesaing terkuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam persaingan gelar juara musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini