Berpeluang Tampil di Piala Sudirman dan Thomas-Uber, Putri KW Siap Tampil Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 40 2468411 berpeluang-tampil-di-piala-sudirman-dan-thomas-uber-putri-kw-siap-tampil-maksimal-v3UjTqBEyH.jpg Putri Kusuma Wardani (Foto: PBSI)

JAKARTA - Putri Kusuma Wardhani berpeluang tampil mewakili Tim Indonesia di turnamen beregu Piala Sudirman 2021 dan Thomas-Uber 2020. Putri jadi salah satu pemain tunggal putri yang tampil pada pertandingan simulasi yang digelar PBSI pada Rabu 8 September 2021.

Turun mewakili Tim Harimau, Putri berhasil menyumbangkan poin kemenangan. Hal itu terjadi setelah ia berhasil mengalahkan rekannya, Stephanie Widjaja, dengan skor 21-13 dan 21-18.

"Saya tadi saat masuk lapangan agak tegang, tapi setelah itu hilang tegangnya dan bisa main lepas. Saya puas dengan permainan saya hari ini. Semoga ini bisa menjadi modal saya bila terpilih nanti," ujar Putri seperti keterangan pers yang diterima MPI, Kamis (9/9/2021).

Berbicara mengenai persiapannya untuk tampil di ajang beregu nanti, Putri mengatakan saat ini ia tengah menjalani porsi latihan yang lebih demi bisa meraih hasil maksimal di turnamen nanti.

Baca juga: Putri Kusuma Wardani Juara di Spanyol Masters 2021, Rionny: Dia Tenang dan Berani

Atlet jebolan klub Exist Jakarta itu berharap bisa menampilkan permainan terbaiknya ketika mendapat kepercayaan untuk tampil nanti.

"Persiapan saya seperti turnamen biasa saja. Hanya memang intensitasnya makin dinaikkan. Saya berharap bila dipercaya bisa menampilkan yang terbaik," ujarnya.

Meski hanya pertandingan simulasi, para atlet penghuni Pelatnas PBSI tetap terlihat bersungguh-sungguh dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Tak heran pertandingan simulasi kali ini mendapat respons positif dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. Setelah melihat pertandingan di hari pertama kemarin, Rionny mengaku cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain pada pertandingan simulasi kali ini.

 

"Jadi dari hasil ini kita bisa lihat apa kelebihan dan kekurangan mereka, lalu ini yang akan menjadi dasar kita untuk menentukan nama pemain di Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber nanti," ujar Rionny.

"Saya akan diskusi lagi dengan pelatih-pelatih untuk memberikan penilaian dan gambaran, semoga yang terpilih nanti adalah yang terbaik untuk tim Indonesia," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini