Punya Catatan Manis, Marc Marquez Tatap MotoGP Aragon 2021 dengan Optimis

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 38 2467796 punya-catatan-manis-marc-marquez-tatap-motogp-aragon-2021-dengan-optimis-kNrQCZhzLX.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ALCANIZ - Marc Marquez (Repsol Honda) menatap optimis balapan seri ke-13 MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 12 September 2021 nanti. Bukan tanpa alasan, Marquez memang memiliki catatan impresif kala mentas di sirkuit sepanjang 5,077 kilometer tersebut.

Rider Spanyol itu meraih podium juara empat kali berturut-turut sejak 2016 hingga 2019. Pada musim 2020 kemarin Marquez melewatkan balapan seri Aragon lantaran absen karena cedera.

Kali ini, The Baby Alien kembali dan siap melanjutkan catatan positifnya di Sirkuit Aragon. Berbekal performa balapan sebelumnya, Marquez merasa cukup yakin untuk bersaing dalam perebutan podium musim ini.

“Aragon adalah trek di mana saya menikmati balapan dan di mana kami memiliki hasil yang kuat di masa lalu. Tapi jelas itu tidak bisa menjadi patokan kami untuk balapan nanti," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Takkan Terpuruk, Marc Marquez Diyakini Lebih Kuat Usai Lewati Masa-Masa Sulit

"Pada tahun 2021 kami akan sampai di sana dalam situasi yang berbeda, jadi kami harus mendekati akhir pekan dengan benar, mencari tahu level kami dan melihat apa yang dilakukan lawan kami," sambungnya.

“Senang bisa kembali ke MotorLand setelah melewatkan balapan 2020. Semoga kami bisa menampilkan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar. Dalam balapan terbaru kami bisa bersaing di posisi depan, jadi tujuannya adalah untuk melanjutkan di sana dan melihat apa yang mungkin pada hari Minggu," ujar Marquez lagi.

Senada dengan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda lainnya yakni Pol Espargaro juga merasa optimis bisa meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekan nanti.

Terlebih kepercayaan diri Pol tengah meningkat setelah berhasil tampil apik di seri sebelumnya. Pembalap Spanyol itu pun merasa termotivasi lebih untuk kembali mengulang performa apik saat mentas di Sirkuit Aragon.

"Setelah akhir pekan Silverstone yang kuat, kami berada dalam momen yang bagus. Sekarang masalah terus bekerja untuk mengakhiri musim dengan kuat dan terus belajar," tegas Pol Espargaro.

“Di masa lalu Honda adalah motor yang saya coba kalahkan di Aragon dan sekarang saya mengendarai Honda sendiri, jadi akan menarik untuk melihat apa yang bisa kita lakukan bersama akhir pekan ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini