5 Pebulu Tangkis Putri yang Kini Pakai Hijab, Nomor 1 Juara SEA Games

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 40 2466223 5-pebulu-tangkis-putri-yang-kini-pakai-hijab-nomor-1-juara-sea-games-Cvz73NLzTB.jpg Adriyanti Firdasari sekarang pakai hijab dalam kehidupan sehari-harinya (Foto: Instagram/@Firdasari)

ADA banyak cara untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya mendalami agama. Beberapa pebulu tangkis wanita Indonesia melakukan itu.

Beberapa dari mereka bahkan kini mengenakan hijab meski dalam pertandingan. Berikut lima pebulu tangkis muslim Indonesia yang pakai hijab.

5. Maria Febe Kusumastuti

Maria Fede Kusumastuti (Foto: Instagram/@mariafebe13)

Maria Febe Kusumastuti adalah salah satu tunggal putri Indonesia yang pensiun pada 2016 silam. Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2017. Momen sakral itu terjadi melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada.

Setelah menjadi mualaf, Maria menikah dengan salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia, yaitu Andrei Adistia, pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran Islam.

4. Dinar Dyah Ayustine

Dinar Dyah Agustine (Foto: Djarum Badminton)

Dinar Dyah Ayustine memutuskan berhijrah pada pertengahan 2018. Hal ini diketahui dari perubahan penampilannya yang mulai mengenakan hijab.

Penampilan ini terlihat kala Dinar menghadiri acara bersama kontingen Indonesia. Kala itu, Dinar masih belum sepenuhnya menggunakan hijab. Saat bertanding, dia tampil tanpa hijab. Tetapi kini, spesialis nomor tunggal putri itu sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya.

3. Hanna Ramadini

Hanna Ramadini (Foto: PBSI)

Nama lain yang menjadi pembahasan selanjutnya adalah Hanna Ramadini. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung itu sempat mencuri perhatian dengan parasnya yang cantik jelita. Salah satu prestasi terbaiknya, yakni menjadi semifinalis di Malaysia International Challenge 2018.

Ia kembali menjadi perbincangan usai memutuskan untuk pensiun dini saat berusia 23 tahun pada 2018 silam. Saat masih aktif di bulu tangkis, Hana mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Penampilannya itu pun ia pertahankan hingga saat ini.

2. Rizki Amelia Pradipta

Rizki Amelia Pradipta (Foto: Instagram)

Selanjutnya, ada nama Rizki Amelia Pradipta juga masuk dalam daftar pebulu tangkis putri yang berhijrah dan mengenakan hijab. Jika melihat dari unggahan di akun instagram pribadinya, Rizki Amelia pertana kali memutuskan untuk hijab sejak 2018 lalu.

Selain parasnya yang cantik, Rizki Amelia juga pernah mencatatkan sejumlah gelar untuk Indonesia di antaranya medali perunggu Asian Games 2018 dan Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan.

1. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari (Foto: Instagram/@firdasari)

Mantan pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putri, Adriyanti Firdasari, masuk dalam daftar ini. Tunggal putri berumur 34 tahun itu mengakhiri kariernya usai Indonesia Masters 2015. Salah satu prestasi Firdasari adalah dua kali meraih medali emas SEA Games, yaitu pada 2005 dan 2007.

Setelah itu, Firdasari lebih mendalami ajaran Islam sehingga memutuskan untuk menggunakan hijab. Firdasari sibuk mengurus bisnis jual beli hijab yang dilakukannya secara daring. Selain berbisnis, Firdasari juga melatih di PB Jaya Raya Jakarta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini