Pol Espargaro Ngaku Kesal Setiap Kali Lihat Marc Marquez Tampil Cepat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 38 2465421 pol-espargaro-ngaku-kesal-setiap-kali-lihat-marc-marquez-tampil-cepat-ozljNebfms.jpg Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro mengakui sangat beruntung karena bisa berada satu tim dengan rider sehebat Marc Marquez. Ia merasa memiliki rekan setim yang kuat juga bisa membantunya untuk tampil jauh lebih baik lagi.

Pol pun menganggap Marquez sebagai rival utamanya di balapan MotoGP. Jadi, tak heran jika The Baby Alien sanggup tampil cepat atau mencatatkan waktu yang sangat baik, Pol justru merasa tidak senang.

Pol merasa kesal setiap kali melihat Marquez dapat melaju cepat sedangkan dirinya tidak. Padahal motor yang digunakannya dengan Marquez jelas sama.

Baca Juga: Pol Espargaro Akui Musim Debutnya di Honda Tak Berjalan Mulus

Pol Espargaro dan Marc Marquez

Hal itu lantas menjadi pecutan bagi Pol untuk bisa tampil jauh lebih baik lagi. Ia mau melakukan hal yang sama seperti Marquez yang setiap kali bisa membuat motor RC213V melaju dengan sangat cepat.

Satu tim dengan Marquez di Honda pun diakui Pol benar-benar sangat mendorongnya untuk menjadi pembalap yang jauh lebih baik lagi. Jadi, kini target terdekat Pol adalah menyamai catatan waktu dan performa Marquez.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan senang rsanya kami bisa saling berbagi garasi (di Honda),” cerita Pol, seperti yang diwartakan Motorsport, Jumat (3/9/2021).

“Saat Marquez dapat membukukan waktu yang lebih baik, rasanya benar-benar tidak menyenangkan. Namun, itu justru membantu saya untuk bisa mendorong diri sendiri agar bisa tampil lebih cepat lagi,” tambahnya.

“Saya merasa selalu senang (ketika berduel dengan Marquez). Tentunya penting memiliki lawan yang kuat seperti halnya Marquez,” imbuh saudara kandung Aleix Espargaro tersebut.

Pol Espargaro

Pol sendiri kini terlihat sudah mulai beradaptasi dengan motor RC213V. Balapan MotoGP Inggris 2021 yang berlangsung pada Minggu 29 Agustus 2021 menjadi buktinya, di mana ia sukses merebut pole position dan finis di urutan kelima.

Bagi Pol, finis di urutan kelima di MotoGP Inggris 2021 menjadi pencapaian terbaiknya bersama tim pabrikan berlogo setengah sayap tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini