Fabio Quartararo Dominasi MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Tak Kehilangan Ambisi untuk Juara

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 38 2464760 fabio-quartararo-dominasi-motogp-2021-francesco-bagnaia-tak-kehilangan-ambisi-untuk-juara-8bDxJ1acAZ.jpg Francesco Bagnaia tidak putus asa untuk mengejar Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tidak putus asa untuk mengejar Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2021. Kini, Bagnaia tertinggal 70 poin dari Quartararo di posisi pertama.

Sebagaimana diketahui, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- hanya finis di urutan 14 dalam balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, pada akhir pekan lalu. Padahal, dia memulai balapan dari baris depan, tepatnya di posisi dua. Sementara itu, Quartararo mendapatkan kemenangan kelimanya musim ini dan menjauhkannya dari kejaran Pecco.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Hasil tersebut, membuat pembalap tim pabrikan Ducati itu turun ke peringkat empat setelah sebelumnya duduk di posisi dua bersama Joan Mir. Meski begitu, Pecco tetap berambisi untuk mengejar Quartararo karena kejuaraan belum selesai.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Mulai Nyerah Kejar Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2021

"Apa yang bisa kami katakan adalah bahwa Fabio, pada saat ini, belum memenangkannya tetapi memiliki jarak yang baik dari kami. Kami tidak kehilangan ambisi kami untuk berada di depannya, tetapi dia yang terkuat saat ini dan tidak memiliki masalah dalam situasi apa pun,” kata Bagnaia dilansir dari Crash, Kamis (2/9/2021).

“Kami harus selalu berpikir positif dan tetap berada di depan, tetapi sulit seperti ini karena anda dapat melakukan yang terbaik selama akhir pekan tetapi sesuatu terjadi selama balapan dan yang terbaik hilang,” imbuhnya.

Meski optimistis, Pecco sangat kecewa dengan penampilannya saat balapan di Silverstone pada akhir pekan lalu. Pasalnya, dia mencatatkan waktu dengan sangat baik pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Menurutnya, ada yang salah dengan ban motor Desmosedici. Dia akan mengevaluasi kinerja ban Michelin karena dia harus memastikan setiap bagian motornya dalam kondisi terbaik untuk menjadi juara.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

"Cukup jelas ada yang tidak bekerja hari ini karena kecepatan saya sepanjang akhir pekan sangat kuat. Saya melakukan banyak balapan dengan ban bekas tiga detik lebih cepat dari ini. Jadi saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi,” jelas pembalap berusia 24 tahun itu.

“Kami harus memeriksa data dan berbicara dengan Michelin. Saya pikir dengan kejuaraan seperti ini motor kami harus selalu dalam kondisi maksimal dan saya pikir semua bagian dari motor kami harus memakai barang yang terbaik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini