Pol Espargaro Gagal Podium di MotoGP Inggris 2021, Bos Repsol Honda Santai

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 38 2464229 pol-espargaro-gagal-podium-di-motogp-inggris-2021-bos-repsol-honda-santai-0eoYmh1Q4V.JPG Pol Espargaro di MotoGP Inggris 2021 (Foto: Reuters/Borut Zivulovic)

SILVERSTONE - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar terkait hasil yang diraih para pembalapnya di MotoGP Inggris 2021. Seperti diketahui, Repsol Honda hanya bersaing dengan satu pembalap mereka yakni Pol Espargaro setelah Marc Marquez mengalami insiden di awal-awal balapan.

Pol sendiri tampil apik sejak sesi kualifikasi dengan meraih pole position. Sayang, ia gagal meraih podium dan hanya menempati posisi kelima di akhir balapan.

 

"Ini titik balik yang sangat penting bagi Pol (Espargaro). Ia mengalami kemajuan besar dibanding yang ia lakukan sejauh ini pada 2021," ujar Puig dilansir dari laman resmi Honda Racing, Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA: Sejarah Tercipta di MotoGP Inggris 2021, Enam Tim Pabrikan Berbeda Kuasai 6 Besar

"Caranya menghadapi balapan sangat baik dan ia menunjukan potensi yang sesungguhnya. Pol memang rider yang bisa bertarung di posisi-posisi ini," lanjutnya.

Meski berhasil meraih pole position untuk start dari posisi terdepan, Repsol Honda rupanya tak menargetkan podium untuk Pol Espargaro di MotoGP Inggris 2021. Mereka hanya ingin melihat pembalapnya itu tampil semaksimal mungkin tanpa terbebani target untuk podium.

"Targetnya adalah menjalani balapan dengan baik, dan kami memang tak mencari podium. Jika start dari pole, biasanya target Anda adalah podium, namun kali ini tidak," ujar Puig lagi.

Puig sendiri menyadari balapan seri ke-12 kali ini tak berjalan mudah bagi Pol. Meski bersaing di posisi depan, rider Spanyol itu harus berjuang lebih lantaran salah melakukan pemilihan ban.

"Ban belakang Pol mengalami drop parah, mungkin pilihan ban lunak tidaklah tepat. Tapi yang terpenting ia kembali cepat dan menjalani pekan balap yang baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini