Share

Ni Nengah Widiasih Raih Medali Perak di Paralimpiade Tokyo 2020, Ketua NPC Indonesia Sangat Senang

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 43 2461689 ni-nengah-widiasih-raih-medali-perak-di-paralimpiade-tokyo-2020-ketua-npc-indonesia-sangat-senang-VNsV1XXRv5.jpg Ni Nengah Widasih meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO — Ni Nengah Widiasih meraih medali perak saat turun pada angkat berat kelas 41 kg putri di Paralimpiade Tokyo 2020. Pencapaian tersebut membuat Kedua NPC Indonesia sangat senang.

Laga yang berlangsung di Tokyo International Forum pada Kamis (26/8/2021), Widi berhasil melakukan angkatan 98 kg yang menjadi angkatan terbaiknya. Ia berhasil menyumbang medali perak pertama bagi Indonesia.

Foto/Reuters

Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan sangat bersyukur karena prestasi Widi meningkat usai mendapatkan perunggu di Paralimpiade Rio 2016, Brasil.

Baca juga: Ni Nengah Widiasih Raih Medali Perak di Paralimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

“Puji Tuhan, Widi berhasil meraih medali perak bagi Indonesia. Inilah penampilan dan hasil terbaik yang diberikan Widi kepada bangsa dan negara,” ucap Senny Marbun, Ketua NPC Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima MPI, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Profil Ni Nengah Widiasih, Penyumbang Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Ia juga menambahkan, semoga ada atlet lainnya yang menyusul menyumbang medali untuk Indonesia dengan Raihan medali perak Widi. Ia ingin semuanya bisa termotivasi untuk megikuti jejak Widi selanjutnya.

“Saya berharap medali perak ini menjadi pembuka jalan dan motivasi bagi atlet lain,” sambungnya.

Sementara itu untuk medali emas di nomor 49 kg putri dipastikan menjadi milik lifter Tiongkok, Guo Lingling. Guo Lingling bahkan berhasil memecahkan rekor dunia dengan mencatat angkatan terbaik 108 kg.

Foto/NPC

Dengan raihan medali perak itu, Widi tidak hanya mewujudkan tekad dan harapannya untuk menjadi lebih baik dari prestasi sebelumnya di Rio. Dia bahkan juga berhasil melewati beban target yang diberikan pemerintah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini