Kevin Sanjaya/Apriyani Rahayu Bakal Dipasangkan? Ini Respons Nova Widianto

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 40 2459758 kevin-sanjaya-apriyani-rahayu-bakal-dipasangkan-ini-respons-nova-widianto-CS9zjgeMl8.jpg Rumor menyebutkan Apriyani Rahayu akan berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo jika Greysia Polii pensiun (Foto: Reuters)

JAKARTA - PBSI dirumorkan segera membentuk ganda campuran baru untuk Olimpiade Paris 2024, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Apriyani Rahayu. Rumor itu pun ditanggapi oleh Pelatih ganda campuran, Nova Widianto.

Rumor ini muncul setelah Greysia Polii, pasangan Apriyani di ganda putri, dikabarkan pensiun dalam waktu dekat ini. Hingga sekarang, Greysia pun masih bungkam soal masa depannya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

Sekadar indormasi, Kevin pernah bermain di sektor ganda campuran bersama Greysia pada 2014 silam. Sementara itu, Apriyani juga pernah berduet dengan Tontowi Ahmad di Indonesia Masters 2020.

Nova pun mengklarifikasi rumor yang makin memanas ini. Pelatih 43 tahun itu enggan membenarkan hal tersebut. Sebab, Kevin dan Apriyani bukanlah pemain ganda campuran.

“Untuk rumor Kevin/Apriyani, sampai sekarang, kita enggak pernah dengar rumor itu,” ucap Nova setelah dikonfirmasi oleh tim MPI, Senin (23/8/2021).

BACA JUGA: Demi Olimpiade Paris 2024, Pasangan Kevin Sanjaya/Apriyani Rahayu Tercipta di Nomor Ganda Campuran?

Namun, secara kemampuan, Nova tidak menampik Kevin dan Apriyani mempunyai kualitas yang sangat mumpuni. Menurut Nova, kemampuan mereka tidak peru diragukan lagi.

"Kalau dari segi kemampuam individu saya kira gak usah di ragukan lagi," lanjutnya.

Jika duet itu terjadi, Nova juga meyakini, bahwa ini akan mendapatkan perhatian. Sebab, mereka harus bermain rangkap, yaitu ganda putra/putri serga campuran.

“Kalau sampai mereka main mix pasti merangkap. Jadi, mungkin ditanyakan langsung ke Binpres (Pembinaan dan Prestasi),” tambahnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dirumorkan akan menjadi partner baru Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Sampai berita ini dibuat, MPI masih berusaha mengonfirmasi rumor tersebut ke Kepala Bidang Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. Sementara itu, kedua pebulu tangkis ini tetap akan tampil di nomornya masing-masing untuk beberapa ajang ke depan.

Apa pun keputusan PBSI terkait duet ini di masa depan, para penggemar bulu tangkis Tanah Air akan mendukungnya. Mereka diharapkan bisa berprestasi sehingga mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini