Akhirnya, Canelo Alvarez vs Caleb Plant Sepakat Bertarung pada 6 November 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 43 2458635 akhirnya-canelo-alvarez-vs-caleb-plant-sepakat-bertarung-pada-6-november-2021-S00lrmqQXV.jpg Petinju asal Meksiko, Saul 'Canelo' Alvarez. (Foto: Instagram/canelo)

DUEL tinju yang dinanti-nanti antara Saul ‘Canelo’ Alvarez melawan Caleb Plant dipastikan akan berlangsung pada 6 November 2021. Kedua petinju itu akan bertarung dalam perebutan gelar kelas menengah super yang tak terbantahkan.

Pertarungan antara Canelo vs Plant pada awalnya direncanakan digelar pada 18 September 2021. Namun, negosiasi antara kedua belah berjalan alot dan menemui kebuntuan hingga akhirnya dibatalkan.

Kendati begitu, kabar terbaru justru mengatakan Canelo pada akhirnya siap melawan Plant. Berdasarkan pernyataan Canelo di instagram pribadinya, yakni di @canelo, ia sudah mengonfirmasi akan beradu tinju dengan Plant pada 6 November 2021.

Baca Juga: Pesan Canelo Alvarez untuk Caleb Plant: Saya Datang untuk Sabuk Anda!

Canelo Alvarez vs Caleb Plant

“6 November (2021) ini kami akan menjadikan petinju asal Meksiko sebagai yang teratas (terbaik). Mari mengincar sabuk gelar yang masih hilang!” bunyi caption Canelo di instagram pribadinya,” Jumat (20/8/2021).

Tentunya pertarungan Canelo vs Plant sangatlah menarik. Pasalnya Canelo bakal mempertaruhkan ketiga sabuknya, yakni gelar WBC, WBA, dan WBA dalam pertarungan tersebut.

Sementara Plant akan mencoba mempertahankan sabuk IBF miliknya. Jadi, siapapun yang menang dalam pertarungan yang diprediksi berlangsung di Las Vegas itu akan menguasai empat sabuk sekaligus.

Bagi Canelo, merebut sabuk IBF dari Plant adalah sesuatu yang sudah ia incar sejak lama. Sebab belum ada petinju asal Meksiko yang mampu menguasai empat sabuk kelas menengah super utama secara bersamaan.

“Saya sangat bersemangat untuk memiliki pertarungan ini. Saya senang karena saya akan membuat sejarah di dalam karier saya. Itulah yang ingin saya lakukan, meninggalkan jejak saya di dunia tinju," tambah Alvarez, dikutip dari DailyNews.

Canelo Alvarez

Sejauh ini Canelo memiliki rekor 56 menang (38 KO), 2 imbang, dan 1 kekalahan. Sementara masih tak terkalahkan dari 21 pertarungannya sejak 2014 silam. Dengan fakta itu, menarik tentunya melihat duel antara Canelo vs Caleb tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini