Atas Atensi Pemerintah untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Raja Sapta Oktohari: Terima Kasih!

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 43 2458601 atas-atensi-pemerintah-untuk-atlet-indonesia-di-olimpiade-tokyo-2020-raja-sapta-oktohari-terima-kasih-Kub4Ab5jch.jpeg Raja Sapta Oktohari berterima kasih atas perhatian pemerintah terhadap para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Special Dialogue TikTok Okezone)

JAKARTA – Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, berterima kasih kepada pemerintah yang memberikan atensi kepada para atlet di Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Okto, pencapaian Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 bukan hanya karena atlet, melainkan juga berbagai elemen, seperti pemerintah.

Hal itu diungkapkan Okto dalam acara Special Dialogue TikTok Okezone yang berlangsung pada hari ini, Jumat (20/8/2021), siang WIB. Secara khusus, Okto menyinggung perhatian yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Zainudi Amali.

Raja Sapta Oktohari (Foto: Special Dialogue TikTok Okezone)

Okto menyatakan, bahwa Presiden Jokowi selalu mengapresiasi setiap pencapaian para atlet di Olimpiade Tokyo. Contohnya, saat menelefon ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang mendapatkan medali emas di cabang olahraga (cabor) olahraga bulu tangkis.

Okto pun menegaskan, bahwa Presiden Jokowi juga menelefon untuk setiap medali dari cabor lainnya. Itu hal sederhana yang menunjukkan kepedulian Presiden Jokowi terhadap prestasi olahraga Indonesia.

BACA JUGA: Dukung Eko Yuli Tampil di Olimpiade Paris 2024, Raja Sapta Oktohari: Indonesia Masih Butuh Dia

“Kami berterima kasih kepada pemerintah, terutama Pak Presiden (Jokowi) yang atensinya sangat luar biasa. Saat mendapatkan medali emas ataupun perak, presiden telefon langsung untuk menyampaikan apresiasi. Hampir setiap medali, presiden memberikan apresiasi kepada kita,” ucap Okto saat hadir di Special Dialogue TikTok Okezone, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali juga menunjukkan perhatian kepada para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Okto bahkan menyatakan Menpora Zainudin Amali menelefon setiap 15 atau 30 menit untuk tahu perkembangan kondisi di Jepang.

“Pemerintah juga, Pak Menpora itu gugupnya sama seperti kita semua, terutama saya. Setiap 15 atau 30 menit selalu telefon, tanya perkembangannya,” tuturnya.

Raja Sapta Oktohari (Foto: Special Dialogue TikTok Okezone)

Okto pun mengapresiasi kinerja Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya karena telah menyiapkan grand design olahraga Indonesia yang tujuannya adalah Olimpiade. Ajang-ajang lain, seperti SEA Games dan Asian Games, akan menjadi pijakan untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade.

“Artinya, semua yang terjadi di sana bukan hanya karena atlet, melainkan juga dukungan dan sistem dari cabang-cabang olahraga dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kami memberikan apresiasi kepada Menpora dan jajarannya karena telah menetapkan grand design dari olahraga yang tujuan utamanya Olimpiade,” ujar Okto.

Sekadar informasi, Indonesia meraih lima medali di Olimpiade Tokyo 2020 yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Prestasi lebih baik diharapkan bisa diraih para atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini