PBSI Yakin Indonesia Raih Piala Thomas 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 40 2457479 pbsi-yakin-indonesia-raih-piala-thomas-2020-ipRvIhQXzP.jpg Piala Thomas dan Uber 2020 sempat tertunda setahun karena pandemi Covid-19. (Foto/BWF)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky meyakini Indonesia akan meraih Piala Thomas 2020. Dia menyebut peluang Indonesia kompetisi bergengsi tersebut sangat bagus.

"Kans kami di grup A Piala Thomas 2020, peluangnya untuk menjadi juara grup itu ada,” kata Rionny yang dikutip dari pernyataan resmi di PBSI, Rabu (18/8/2021).

Foto/PBSI

Sebab, menurut Rionny, jika Indonesia bisa menjuarai grup tentu tidak akan bertemu dengan tim-tim unggulan seperti Denmark dan Jepang di babak delapan besar. Hanya saja, ia tetap memperingatkan kepada tim Garuda untuk tetap waspada, terutama kepada ganda putra Taiwan.

Baca juga: Hasil Undian Piala Thomas 2020, Indonesia Berada di Grup A Bersama Taiwan, Aljazair dan Thailand

“Kami mengincar posisi juara di Grup A untuk menghindari bertemu lawan kuat di delapan besar seperti China, Denmark, dan Jepang. Setidaknya mengurangi tekanan dulu karena di delapan besar tekanan pasti jadi lebih besar,” sambungnya.

Baca juga: Hasil Undian Piala Uber 2020, Indonesia Berada di Grup A Bersama Jepang, Prancis dan Jerman

“Hanya saja tetap tidak boleh lengah, terutama saat berhadapan dengan tim Chinese Taipei (Taiwan). Kekuatan mereka merata, apalagi ganda putranya (Lee Yang/Wang Chi-Lin) baru mendapat medali emas Olimpiade (Tokyo 2020). Untuk Aljazair dan Thailand saya rasa kita bisa, tidak ada kendala,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, regu putra Indonesia akan tergabung dalam Grup A di Piala Thomas 2020. Mereka akan berjuang melawan Taiwan, Thailand dan Aljazair di fase grup Piala Thomas 2020.

Foto/Reuters

Sebelumnya, turnamen ini sudah ditunda selama setahun karena pandemic Covid-19. Namun, karena kondisi di Denmark berangsur membaik, turnamen bulu tangkis tersebut akan dilangsungkan di Denmark pada 9-17 Oktober 2021 mendatang.

 Sedangkan Tim Uber Indonesia berada di Grup A. Mereka tergabung dengan Jepang, Prancis dan Jerman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini