Legenda Bulu Tangkis Indonesia Prediksi Anthony Ginting atau Jonatan Christie Sabet Emas di Olimpiade Paris 2024

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 40 2456641 legenda-bulu-tangkis-indonesia-prediksi-anthony-ginting-atau-jonatan-christie-sabet-emas-di-olimpiade-paris-2024-8lghh28TkU.jpg Anthony Ginting rebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohamed)

PEBULU tangkis legenda Indonesia, Hariyanto Arbi, memprediksi salah satu dari Anthony Ginting dan Jonatan Christie akan merebut medali emas Olimpiade Paris 2024. Pengalaman yang didapat Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020, akan sangat membantu mereka meraih medali emas di multievent edisi 2024.

Pria yang erat dijuluki pemilik ‘Smash 100 watt” ini mengaku turut mengikuti perjuangan wakil Indonesia dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun turut memberikan evaluasi bagi permainan Indonesia di setiap babaknya.

Anthony Ginting

Sorotan utama tertuju kepada nomor tunggal putra Indonesia, berhubung eks pebulutangkis yang pensiun pada 2000 ini juga bermain di sektor tersebut. Bahkan, ia beberapa kali diketahui menyalurkan penilaiannya dalam akun Instagram pribadinya.

Sebagai contoh, Hariyanto Arbi sempat mengunggah hasil amatannya terhadap Anthony Ginting yang kalah di semifinal melawan wakil China, Chen Long. Dalam foto yang diunggah 1 Agustus 2021 tersebut, Hariyanto Arbi menuliskan caption panjang berisi kekurangan dan penyebab Anthony Ginting bisa kalah.

Setelah itu, Hariyanto Arbi masih terlihat mengikuti perjuangan para atlet hingga ke partai puncak. Melihat pencapaian mereka, pria yang saat ini menjalani usaha bisnis peralatan olahraga tersebut, melihat Anthony Ginting dan Jonatan Christie berpotensi mendapatkan hasil yang lebih baik di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Anthony Ginting Belum Puas hanya Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Menurutnya, Anthony Ginting memiliki modal bagus dengan mendapatkan medali perunggu di olimpiade pertamanya. Hal itu menandakan Anthony Ginting telah terbiasa dengan tekanan berat Olimpiade.

“Peluangnya sangat besar (mendapatkan medali emas di Olimpiade Paris 2024), karena ini kan waktunya masih cukup untuk Paris 2024. Kemarin Ginting kan udah dapet perunggu, sudah dapat pengalaman, mudah-mudahan sih ke depannya bisa dapat emas. Karena Olimpiade kan tekanannya lain gitu, empat tahun sekali,” ucap Hariyanto Arbi saat dihubungi tim MPI pada Senin (16/8/2021).

Jonatan Christie

Sementara itu, Hariyanto Arbi juga melihat peluang besar untuk Jojo –sapaan Jonatan Christie- meski tak meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Hariyanto Arbi, Jojo pun telah mendapat pelajaran sangat berharga untuk tampil lebih baik kedepannya.

“Ada potensi besar dari Ginting, Jonatan untuk Olimpiade. Jojo pun peluangnya besar. Kemarin kan ibaratnya buat pengalaman pembelajaran untuk ke depannya akan lebih baik. Pertandingan olimpiade kan lain dari pertandingan biasanya, banyak beban, banyak tekanannya,” ucapnya.

Terakhir, pria berusia 49 tahun ini turut memberikan pesannya kepada atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. “Semoga di olimpiade di depan medali emas bisa nambah. Terus berlatih, semangat berlatih, kalo bisa dipersiapkan dari sekarang lebih bagus,” lanjutnya.

Jadi, sanggup mendapatkan hasil yang lebih baik, bahkan medali emas di Olimpiade Paris 2024, Anthony Ginting dan Jonatan Christie?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini