Share

Gagal Podium di MotoGP Austria 2021, Fabio Quartararo: Yang Penting Dapat Poin

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 38 2456062 gagal-podium-di-motogp-austria-2021-fabio-quartararo-yang-penting-dapat-poin-rMPUJyRsmi.jpg Fabio Quartararo masih di posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, gagal naik ke atas podium dalam balapan MotoGP Austria 2021 karena hujan. Akan tetapi, Quartararo tidak kecewa karena dia tetap mendapatkan poin dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, Minggu 15 Agustus 2021 itu.

Balapan dipimpin oleh pemilik pole position, Jorge Martin (Pramac Ducati), pada lap pertama. Akan tetapi, Martin mendapatkan perlawanan berarti dari para pembalap di belakangnya, seperti Quartararo, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Fabio Quartararo puas dengan poin dari MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

Pertarungan sengit pun tersaji di barisan depan yang melibatkan keempat pembalap itu. Martin tidak bisa mempertahankan posisi pertama karena disalip Bagnaia.

Namun, keadaan berubah pada enam lap terakhir karena hujan turun. Para pembalap barisan terdepan pun kembali ke garasi pada tiga lap terakhir guna menukar motor mereka dengan motor yang memakai pengaturan untuk lintasan basah.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Austria: Quartararo Masih di Puncak, Marc Marquez dan Valentino Rossi di Luar 10 Besar

Momen pertukaran motor itu mengubah jalannya balapan. Kemenangan jatuh ke tangan Brad Binder (KTM Red Bull). Posisi kedua menjadi milik Bagnaia dan Martin menduduki tempat ketiga.

Sementara itu, Quartararo finis ketujuh dan Marquez di posisi ke-15. Quartararo gagal naik ke atas podium, tetapi dia tidak kecewa karena poin adalah yang terpenting baginya.

Tambahan sembilan angka membuat Quartararo kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 181 poin. Dia dibuntuti oleh Bagnaia di posisi kedua dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di tempat ketiga. Sekadar informasi, Bagnaia dan Mir sama-sama mengumpulkan 134 poin.

“Saya sangat senang dengan cara saya membalap di lintasan kering. Saya merasa hebat, saya menyerang, saya bisa berjuang untuk kemenangan di final dan ini penting," kata Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (16/8/2021).

Fabio Quartararo puas dengan poin dari MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

“Kemudian, hujan datang dan segalanya menjadi lebih rumit. Saya berhati-hati, saya tidak ingin membuat kesalahan bodoh dan untuk pertama kalinya saya memikirkan kejuaraan,” ucap pembalap Prancis itu.

“Saya hampir jatuh di tikungan pertama. Akan tetapi, pada akhirnya, saya mendapat beberapa poin bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini