Share

MotoGP Austria 2021, Luca Marini Hampir Naik Podium Bareng sang Kakak Valentino Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 38 2456061 motogp-austria-2021-luca-marini-hampir-naik-podium-bareng-sang-kakak-valentino-rossi-XHgHZ4Cxe2.jpg Valentino Rossi dan Luca Marini hampir naik ke atas podium MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini, hampir naik ke atas podium dalam balapan MotoGP Austria 2021. Dia bahkan bisa menaiki podium bersama sang kakak, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), tetapi mereka gagal.

Balapan MotoGP Austria 2021 berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 15 Agustus 2021, malam WIB. Balapan berlangsung normal pada awalnya sebelum drama terjadi dalam beberapa lap terakhir.

Valentino Rossi tampil bagus dalam balapan MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

Balapan dipimpin oleh Jorge Martin (Pramac Ducati) pada lap pertama. Akan tetapi, Martin mendapatkan perlawanan berarti dari para pembalap di belakangnya, seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pertarungan sengit pun tersaji di barisan depan yang melibatkan keempat pembalap itu. Martin tidak bisa mempertahankan posisi pertama karena disalip Bagnaia.

BACA JUGA: Pensiun, Valentino Rossi Sodorkan Nama Ini untuk Jadi Suksesornya di Tim Satelit Yamaha pada MotoGP 2022

Namun, keadaan berubah pada enam lap terakhir karena hujan turun sangat deras. Para pembalap barisan terdepan pun kembali ke garasi pada tiga lap terakhir guna menukar motor mereka dengan motor yang memakai pengaturan untuk lintasan basah.

Marini dan Rossi tidak melakukan itu sehingga mereka mampu melesat ke barisan depan. Marini dan Rossi bahkan sempat berada di posisi tiga besar.

Sayangnya, upaya Marini dan Rossi untuk naik ke atas podium gagal. Jika berhasil, Marini akan meraih podium pertamanya di MotoGP dan Rossi akan mendapatkan podium ke-200. Pada akhirnya, Marini finis kelima dan Rossi duduki tempat kedelapan.

Sementara itu, Brad Binder (KTM Red Bull) secara mengejutkan memenangkan balapan. Dia dibuntuti oleh Bagnaia di posisi kedua dan Martin di tempat ketiga. Quartararo finis ketujuh, sedangkan Marquez di posisi ke-15.

Luca Marini beraksi dalam balapan MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

“Saya berharap untuk podium, tetapi di tiga tikungan terakhir mereka yang memiliki ban basah melaju lebih cepat. Ketika Bagnaia melewati saya, saya minta maaf, saya tahu, bahwa semua yang lain akan tiba,” kata Marini, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (16/8/2021).

“Saya hampir membuat sejarah, Valentino (Rossi) dan saya bisa saja finis kedua dan ketiga. Akan tetapi, bagaimanapun, bagus untuk bertarung dengannya (Rossi),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini