Share

Brad Binder Lakukan Perjudian Besar untuk Menangi MotoGP Austria 2021, Bagnaia Terkesan

Antara, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2456026 brad-binder-lakukan-perjudian-besar-untuk-menangi-motogp-austria-2021-bagnaia-terkesan-r8srLwrcka.jpg Podium MotoGP Austria 2021. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, berhasil memenangi balapan lewat perjudian besarnya di MotoGP Austria 2021. Mendapati hal ini, pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, terkejut bukan kepalang.

Sebagaimana diketahui, Binder sejatinya tak tampil apik dalam balapan yang digelaar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 15 Agustus 2021 malam WIB. Untuk mendapatkan kemenangan ini, Binder harus bekerja sangat keras.

Brad Binder

Pembalap asal Afrika Selatan itu nekat bertahan dengan ban slick di tiga lap terakhir saat hujan deras turun di Sirkuit Red Bull Ring. Langkah ini diambil kala lima pembalap terdepan berganti motor seting ban basah. Salah satunya ialah Francesco Bagnaia.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Austria 2021: Brad Binder Menang Dramatis, Valentino Rossi Kedelapan, Marc Marquez Tercecer

BACA JUGA: Podium Kedua di MotoGP Austria 2021, Bagnaia: Balapan yang Luar Biasa!

Binder dari P6 mendadak menjadi pemimpin lomba dan melibas tiga putaran terakhir tanpa grip dan pengereman yang optimal karena trek licin. Namun, pertaruhannya berbuah sukacita saat Binder menjadi yang pertama melintasi finis, hampir 13 detik di depan rival terdekatnya.

Mendapati hal ini, Bagnaia terkejut bukan kepalang. Dia menilai hal yang dilakukan Binder sangatlah luar biasa.

"Tentunya, Brad Binder melakukan sesuatu yang luar biasa hari ini karena tetap berada di trek dengan ban slick di kondisi ini sangatlah sulit," ujar Bagnaia.

Brad Binder menangi balapan MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

Bagnaia sendiri berhasil finis di urutan kedua dalam balapan MotoGP Austria 2021. Tak kalah gemilang dari Binder, dia melesat cepat ke depan sepanjang balapan.

Bagnaia menyalip enam pembalap di lap terakhirnya. Namun, dia kehabisan waktu untuk mengejar Binder. Sang pebalap Italia mengaku terkesan dengan keberanian rivalnya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini