Share

Podium Kedua di MotoGP Austria 2021, Bagnaia: Balapan yang Luar Biasa!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2456003 podium-kedua-di-motogp-austria-2021-bagnaia-balapan-yang-luar-biasa-UIn303ddmT.jpg Podium MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih podium kedua di MotoGP Austria 2021. Pencapaian kali ini dilakukan Pecco -sapaan akrab Bagnaia- setelah berjuang keras sepanjang balapan berlangsung.

Meski demikian, Bagnaia mengaku puas dengan hasil yang diraihnya kali ini. Menurutnya, ini merupakan pencapaian terbaik melihat situasi terutama pada beberapa putaran terakhir menjelang garis finis.

 

"Ini balapan yang luar biasa, semua di luar dugaan. Saya juga sangat senang dengan hasil yang bisa kami dapatkan," ujar Bagnaia usai balapan.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Austria 2021: Brad Binder Menang Dramatis, Valentino Rossi Kedelapan, Marc Marquez Tercecer

"Setelah 22 balapan kami harus mengganti motor ke set-up basah dan itulah yang terjadi. Kami kemudian kehilangan posisi terdepan," lanjutnya.

"Kecepatan motor sangat baik sejak awal balapan. Saya bahkan cukup yakin untuk podium meski mendapat tekanan dari Marc (Marquez)," ujar Bagnaia lagi.

"Tapi sekali lagi ini bukan hasil buruk, podium kedua dengan balapan seperti ini sangat luar biasa," jelas mantan pembalap Pramac Ducati tersebut.

Bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (15/8/2021) malam WIB, balapan seri ke-11 berlansung sengit sejak lap-lap awal. Termasuk Bagnaia, tiga pembalap lainnya yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan.

 

Tapi kemudian situasi berubah menjelang beberapa putaran terakhir. Hujan yang turun membuat para pembalap harus berganti motor. Bagnaia dan ketiga pembalap tadi akhirnya memutuskan untuk mengganti motor mereka.

Namun, rekan satu tim Jack Miller itu berhasil kembali memacu motornya dengan maksimal setelah menggantinya dengan set-up untuk trek basah. Bagnaia yang sempat tercecer di posisi belakang perlahan melewati para pembalap lain hingga berhasil finis di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini