Share

Lakukan Perjudian Besar di MotoGP Austria 2021, Brad Binder: Itu Menakutkan!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2456005 lakukan-perjudian-besar-di-motogp-austria-2021-brad-binder-itu-menakutkan-EYlrWk9AJq.jpg Brad Binder (Foto: Speedweek)

SPIELBERG - Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, meraih podium pertama di MotoGP Austria 2021. Rider berpaspor Afrika Selatan itu finis terdepan disusul Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Keberhasilan Binder di MotoGP Austria 2021 terbilang cukup mengejutkan. Hal itu sang pembalap yang cenderung berada di posisi tengah sepanjang balapan berlangsung.

 

Akan tetapi, turunnya hujan di beberapa putaran terakhir menjadi berkah tersendiri bagi Binder. Ia berhasil menjadi pimpinan balapan setelah para pembalap terdepan memutuskan untuk mengganti motor mereka dengan set-up basah.

Melihat balapan yang menyisakan tiga putaran lagi, Binder pun melakukan perjudian dan memaksa tetap balapan dengan set-up normal. Curah hujan yang semakin deras membuat daya cengkram motornya mulai hilang ketika memasuki tikungan.

Baca juga: Menang Berkat Twist di MotoGP Austria 2021, Binder: Ini Sungguh Gila!

Beruntung, Binder berhasil menjaga posisinya hingga putaran terakhir. Ia pun finis terdepan pada gelaran MotoGP Austria 2021 kali ini.

"Ini balapan sangat menakutkan. Saya harus melakukan keputusan besar dengan tidak menukar motor untuk set-up di trek basah," ujar Binder usai balapan.

"Podium ini jelas tidak dalam prediksi kami. Jadi ini adalah hasil yang luar biasa terlebih pada balapan di kandang sendiri," lanjut Binder.

Bos KTM, Stefan Peirer, bahkan tidak menyangka pembalapnya itu bisa berhasil finis terdepan. Meski terbantu dengan faktor cuaca, Peirer memuji keputusna yang dilakukan Binder pada balapan kali ini.

“Saya berharap untuk podium dari Brad Binder, tetapi tidak ada yang menyangka bahwa dia akan menang dengan percaya diri dalam situasi sulit ini," ujar Peirer dilansir dari laman Speedweek, Minggu (15/8/2021).

"Untuk manuver seperti itu untuk tetap berada di luar dengan licin di tengah hujan lebat, Anda harus sangat berani sebagai pembalap. Itu adalah keputusan yang sangat berisiko tapi tepat untuk kali ini," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini