Share

Belum Bisa Maksimalkan Motor, Marquez Tak Yakin Podium di MotoGP Austria 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2455926 belum-bisa-maksimalkan-motor-marquez-tak-yakin-podium-di-motogp-austria-2021-KCXAl230aF.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/HRC)

SPIELBERG - Marc Marquez (Repsol Honda) hanya berada di posisi ke-10 pada sesi pemanasan MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021) sore WIB. Catatan waktunya bahkan terpaut cukup jauh dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai pembalap tercepat.

Marquez mengakui motor RC213V milik Honda masih kesulitan untuk dibawa bersaing di posisi depan pada balapan nanti. Untuk itu, sang pembalap meminta agar Honda terus meningkatkan performa kuda besinya.

"Hari ini suhu di lintasan sangat hangat dan saya pikir kondisi hangat sedikit membantu kami, tetapi kami masih membutuhkan lebih banyak untuk melanjutkan dengan cara yang sama," ujar Marquez dilansir dari laman Crash, Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Nyerah Kejar Gelar Juara, Marc Marquez Jagokan Quartararo Jadi Kampiun MotoGP 2021

“Saya meminta HRC lebih karena motornya belum siap untuk menang dan mereka memiliki reaksi yang baik, mereka membawa banyak hal baru dan Anda perlu mencoba hal-hal baru," ujarnya lagi.

The Baby Alien sebenarnya meraih hasil cukup positif di sesi kualifikasi. Marquez menempati posisi kelima dan hanya terpaut tipis dari catatan waktu milik Jorge Martin (Pramac Ducati) sebagai peraih pole position.

Namun, diakui Marquez hasil tersebut diraihnya dengan susah payah. Untuk itu, rekan satu tim Pol Espargaro tersebut bakal berusaha keras pada balaapn nanti agar tak menyia-nyiakan usaha yang ia lakukan di sesi kualifikasi

"Di FP3 dan sesi kualifikasi kami terus mengerjakan beberapa hal besar, tetapi terkadang ketika Anda mencoba hal-hal besar, Anda menemukan sesuatu yang menarik," lanjutnya.

 

“Pada sore hari, kecepatannya sedikit lebih baik daripada akhir pekan lalu. Memang benar bahwa kami tidak memiliki kecepatan untuk memperjuangkan kemenangan," jelas Marquez.

"Performa ini juga mungkin tidak cukup untuk memperebutkan podium, tetapi kami memiliki kecepatan yang dapat diterima untuk membuat balapan yang dapat diterima," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini