Jelang MotoGP Austria 2021, Motor Suzuki Malah Alami Masalah Pengereman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 38 2455489 jelang-motogp-austria-2021-motor-suzuki-malah-alami-masalah-pengereman-k2aSKyvpxO.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

SPIELBERG - Kabar kurang baik datang dari Tim Suzuki Ecstar jelang gelaran MotoGP Austria 2021. GSX-RR milik pabrikan Hamamatsu mengalami masalah pengereman saat dibawa turun pada sesi latihan bebas di hari pertama.

Hal itu diungkapkan salah satu pembalap andalan mereka, Joan Mir. Ia mengatakan, kuda besinya mengalami sedikit masalah pada pengereman sehingga membuatnya kesulitan untuk memaksimalkan motor di lintasan.

 

Alhasil, Mir hanya berada di urutan ke-19 pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung Jumat 13 Agustus 2021 WIB. Mir terpaut hingga tujuh detik dari Iker Lecuona (KTM) yang mencatatkan waktu putaran terbaik di sesi kali ini.

Baca juga: Suzuki Keluarkan Senjata Baru, Joan Mir Yakin Menang di MotoGP Austria 2021

“Kami memiliki beberapa masalah dengan pengereman di kedua sesi. Kondisi ini membuat saya tidak bisa mendapatkan waktu putaran yang sangat baik, terutama pada time attack di awal-awal," ujar Mir dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (14/8/2021).

Meski demikian, Mir akhirnya merasa lebih baik saat menggunakan ban soft. Rekan satu tim Alex Rins itu yakin timnya masih punya waktu cukup untuk mengatasi masalah kali ini

"Tetapi saya bangkit setelah menggunakan ban lunak. Jadi saya sebenarnya masih memiliki banyak margin untuk ditingkatkan, kami hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian untuk membuat semuanya lebih nyaman," lanjut Mir.

Sekadar diketaui, balapan seri ke-11 MotoGP 2021 kali ini akan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 15 Agustus 2021.

Mir pun meyakini para pembalap akan tampil lebih kuat setelah melakukan evaluasi pada balapan pertama yang berlangsung akhir pekan kemarin.

"Akhir pekan ini setiap pembalap akan lebih cepat. Jadi itu akan lebih menjadi tantangan pada hari Minggu. Tetapi kami akan mencoba memberikan segalanya dan jika kami dapat memperbaiki hal-hal kecil, saya merasa cukup percaya diri," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini