Pertarungan Batal, Manny Pacquiao Doakan Errol Spence Jr Lekas Sembuh

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 43 2454269 pertarungan-batal-manny-pacquiao-doakan-errol-spence-jr-lekas-sembuh-pBJ2hliJUG.jpeg Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Foto: Twitter/MannyPacquiao)

NEW YORK – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao mendoakan Errol Spence Jr agar lekas sembuh dari cedera mata yang baru diketahui ketika kedua petarung tersebut akan segera beradu tinju pada Minggu 22 Agustus 2021. Pacquiao berharap Spence bisa benar-benar pulih dari cedera yang menimpanya tersebut.

Pacquiao memperlihatkan sikap yang bijak ketika mengetahui lawannya tidak bisa bertarung karena sedang dalam keadaan tidak fit. Kondisi Spence baru diketahui tidak fit tersebut ketika ia menjalani tes prapertarungan dalam rangka melawan Pacquiao tersebut.

Menurut laporan dari Boxing Insider, hasil dari tes prapertarungan ditemukan ada robekan di mata kiri Spence. Dengan adanya luka robekan itu, Spence lantas diminta untuk melakukan operasi dan menunda segala kegiatannya di dunia tinju.

Baca Juga: Ini Penyebab Pertarungan Tnju Errol Spence Jr vs Manny Pacquiao Batal Digelar

Manny Pacquiao doakan Errol Spence Jr cepat sembuh

“Sangat disayangkan, para dokter menemukan robekan di mata kiri saya dan mengatakan saya harus segera dioperasi dan tidak mungkin saya bisa melawan mata saya dalam kondisi itu. Kami pernah menghadapi hal yang jauh lebih buruk,” ujar Spence Jr, dikutip dari Boxing Inside, Rabu (11/8/2021).

Tentu dengan arahan dari dokter itu, Spence memilih untuk mundur dari pertarungan melawan petinju asal Filipina tersebut. Pacquiao yang sudah mempersiapkan diri menghadapi Spence selama beberapa bulan terakhir itu tiba-tiba saja mendapatkan kabar bahwa pertarungan mereka dibatalkan.

Tentu ada rasa kecewa yang dirasakan Pacquiao karena pertarungan melawan Spence merupakan momen dirinya comeback setelah terakhir kali naik ke atas ring tinju pada Juli 2019, tepatnya saat ia mampu menghabisi Keith Thurman.

Akan tetapi, rasa kecewanya itu tak diperlihatkan Pacquiao sama sekali. Ia justru mendoakan mantan calon lawannya tersebut kesembuhan dan bisa pulih kembali.

“Saya mendoakan untuk kesembuhan penuh kepada Errol Spence Jr,” bunyi cuitan Pacquiao di akun twitter pribadinya, @MannyPacquiao, Rabu (11/8/2021).

Errol Spence Jr

Rasa kecewa Pacquiao tak bisa bertarung melawan Spence setidaknya dapat terobati dengan adanya kabar bahwa ia tetap bisa bertarung pada Minggu 22 Agustus 2021 mendatang. Petinju asal Kuba, Yordenis Ugas sudah disiapkan pihak penyelenggara untuk menggantikan Spence untuk menghadapi Pacquiao.

Nantinya pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat itu akan memperebutkan gelar WBA (super) kelas menengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini