Ini Penyebab Pertarungan Tinju Errol Spence Jr vs Manny Pacquiao Batal Digelar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 43 2454231 ini-penyebab-pertarungan-tnju-errol-spence-jr-vs-manny-pacquiao-batal-digelar-jo8ausc2wN.jpg Errol Spence Jr. (Foto: Twitter/ErrolSpenceJr)

NEW YORK – Pertarungan tinju yang ditunggu-tunggu di 2021 ini antara sang legendaris Manny Pacquiao melawan Errol Spence Jr dipastikan batal digelar. Penyebabnya diketahui karena Spence mengalami cedera mata sehingga tak memungkinkannya untuk naik ke atas ring tinju.

Tentu kabar itu sangatlah mengejutkan mengingat pertarungan tinju tersebut tinggal beberapa hari lagi. Rencananya Pacquiao dan Spence akan saling beradu tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu 22 Agustus 2021.

Lantas cedera mata seperti apa yang pada akhirnya menjadi penyebab utama kegagalan adu tinju antara Spence vs Pacquiao tersebut? Menurut laporan dari Boxing Insider, ada robekan di mata krii Spence.

Baca Juga: Jelang Duel, Errol Spence Jr Sesumbar Bakal Bikin Manny Pacquiao Pensiun

Errol Spence Jr

Dengan adanya luka robekan itu, Spence lantas diminta untuk melakukan operasi dan menunda segala kegiatannya di dunia tinju. Tentu dengan arahan dari dokter itu, Spence memilih untuk mundur dari pertarungan melawan petinju asal Filipina tersebut.

Spence sendiri mengetahui bahwa ada luka pada mata kirinya usai menjalani tes medis prapertarungan. Ketika sedang melakukan tes medis itulah baru diketahui ternyata Spence tidak fit untuk bisa tampil melawan Pacquiao.

Spence sendiri merasa sangat kecewa karena batal melawan Pacquiao. Padahal ia sudah menyiapkan diri selama berbulan-bulan hanya untuk menghadapi Pacman –julukan Pacquiao– di T-Mobile Arena tersebut.

Spence lantas berjanji akan segera bangkit dan takkan menyerah begitu saja. Ia mengaku sudah terbiasa menghadapi masalah seperti itu.

“Sangat disayangkan, para dokter menemukan robekan di mata kiri saya dan mengatakan saya harus segera dioperasi dan tidak mungkin saya bisa melawan mata saya dalam kondisi itu. Kami pernah menghadapi hal yang jauh lebih buruk,” kata Spence Jr, melansir dari Boxing Inside, Rabu (11/8/2021).

Manny Pacquiao

Meski dipastikan batal melawan Pacquiao, namun petinju asal Filipina itu dikabarkan tetap akan bertarung pada 21 Agustus 2021 mendatang. Hal itu tak terlepas dengana danya kabar bahwa pengganti Spence Jr sudah ditemukan, yakni Yordenis Ugas.

Petinju asal Kuba itu akan menjadi pengganti Spence untuk melawan Pacquiao. Ugas sendiri adalah petinju peringkat enam dunia versi ESPN dan dirasa layak menghadapi Pacquiao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini