Sabet Pole Position di MotoGP Styria 2021, Jorge Martin Juga Pecahkan Rekor Milik Marc Marquez

Antara, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 38 2452506 sabet-pole-position-di-motogp-styria-2021-jorge-martin-juga-pecahkan-rekor-milik-marc-marquez-RHcUrkr5cY.jpg Jorge Martin pecahkan rekor di MotoGP Styria 2021. (Foto: Instagram/@88jorgmartin)

SPEILBERG – Pembalap debutan di tim Pramac Ducati, Jorge Martin, sukses merebut pole position di MotoGP Styria 2021. Kesuksesan ini membuatnya memecahkan rekor lap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Pembalap Spanyol itu merebut pole position keduanya musim ini dengan catatan waktu 1 menit 22,994 detik. Catatan ini mematahkan rekor trek yang dipegang sebelumnya oleh Marc Marquez (1 menit 23,027 detik) pada 2019.

Jorge Martin

Sementara Marc Marquez, dia gagal berbicara banyak dalam sesi kualifikasi MotoGP Styria. Pembalap Tim Repsol Honda itu hanya menempati urutan kedelapan. Marc Marquez sendiri sempat terjatuh di akhir sesi kualifikasi.

Sementara itu, ketangguhan Jorge Martin di MotoGP Styria 2021 semakin menegaskan ketangguhan Ducati di sana. Pada sesi kualifikasi sendiri, ada pembalap lain dari Ducati yang tampil kompetitif.

BACA JUGA: Jorge Martin Akui Tak Punya Kuasa untuk Kembangkan Motor Ducati di MotoGP 2021

Dia adalah Francesco Bagnaia yang menegaskan kecepatan motor Desmosedici dengan mengisi posisi kedua. Catatan waktu Bagnaia terpaut 0,044 detik dari Jorge Martin.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Kedelapan, Valentino Rossi Tercecer

Selain Bagnaia dan juga Martin, ada dua pembalap lain dari Ducati yang mengisi enam posisi start terdepan. Jack Miller dan Johann Zarco mengapit juara dunia bertahan Joan Mir dari tim Suzuki di baris kedua.

Mir dan Alex Rins untuk pertama kalinya menggunakan alat pengatur ketinggian motor dari Suzuki pada Sabtu pagi, yang berarti semua enam pabrikan sekarang telah memiliki peranti itu tersemat di motornya. Ini bisa digunakan saat start dan menghindari akselerasi berlebihan di sepanjang balapan.

Paruh kedua musim MotoGP 2021 dimulai dengan dua balapan beruntun di Red Bull Ring, Austria. Lima pebalap berbeda dan dari empat pabrikan telah meraih kemenangan dalam sembilan balapan pertama.

Sementara itu, Quartararo saat ini memuncaki klasemen semenara pembalap. Dia unggul 34 poin dari Johann Zarco. Pada saat Quartararo telah menang empat balapan musim ini, Zarco masih mencari kemenangan pertamanya dalam kelas premier setelah empat kali finis runner-up pada paruh pertama musim.

Jorge Martin

Di Red Bull Ring sendiri, ada Dani Pedrosa, yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2018, untuk kembali tampik. Dia akan beraksi akhir pekan ini sebagai pembalap wildcard untuk KTM, di mana ia bertugas sebagai test rider.

Cal Crutchlow juga kembali membalap berseragam Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti Franco Morbidelli, yang memulihkan diri pascaoperasi, untuk tiga balapan selanjutnya. Sang pembalap Inggris itu akan menjadi rekan satu tim mantan rivalnya, Valentino Rossi,.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini