Raih Hasil Positif di Sesi Latihan Bebas, Alex Rins Siap Bangkit di MotoGP Styria 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 38 2452341 raih-hasil-positif-di-sesi-latihan-bebas-alex-rins-siap-bangkit-di-motogp-styria-2021-WgASGbCz7g.jpg Alex Rins di sesi latihan bebas MotoGP Styria 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)

SPIELBERG - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil cukup baik pada dua sesi latihan bebas MotoGP Styria 2021 yang telah dilangsungkan. Rider Spanyol itu menempati posisi keempat di sesi latihan bebas pertama.

Sementara di sesi latihan bebas dua, Rins sempat turun beberapa posisi ke urutan enam. Meski demikian, catatan waktunya terbilang masih cukup baik.

 

“Baik FP1 dan FP2 bagus untuk kami. Pada awal sesi pertama, agak sulit untuk menemukan kecepatan dan mendapatkan poin pengereman yang benar, tetapi pada akhirnya berjalan dengan baik," ujar Rins dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Vinales, Pol, Miller, dan Rins Bakal Ikuti Sesi Tes Privat di Sirkuit Catalunya

"Kami melakukan beberapa lap yang bagus dan mencatat waktu. Kemudian FP2 berlangsung dengan kondisi lintasan basah, tetapi pada akhirnya cukup bagus karena pada akhir sesi trek lebih kering dan saya menjaga perasaan positif dengan motor," lanjutnya.

Hasil positif bukan hanya diraih Rins. Rekan satu timnya yakni Joan Mir juga tampil menjanjikan di sesi latihan bebas MotoGP Styria 2021.

Berkaca pada hasil tersebut, Rins percaya diri Suzuki bisa tampil lebih baik. Ia bahkan cukup optimis timnya bisa bersaing di posisi depan saat sesi kualifikasi nanti.

"Jika besok kami memiliki kondisi untuk mencobanya, akan menarik untuk melihat cara kerjanya, tetapi tujuan utama saat ini adalah masuk ke Q2," ujar Rins lagi.

 

Meski belum menunjukkan performa positif di MotoGP 2021, Rins tetap jadi andalan Suzuki untuk bersaing dengan pabrikan lain musim ini. Rider asal Spanyol itu pun diharapkan bisa kembali menemukan performa terbaiknya di paruh kedua MotoGP 2021.

Balapan seri ke-10 di Sirkuit Spielberg bisa jadi momen tepat bagi Rins untuk bangkit musim ini. Melihat dari hasil positif di sesi latihan bebas satu dan dua, rekan satu tim Joan Mir itu bisa jadi ancaman pembalap lain dalam perebutan podium akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini