Valentino Rossi Disarankan Kembali Perkuat Ducati Sebelum Pensiun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 38 2450987 valentino-rossi-disarankan-kembali-perkuat-ducati-sebelum-pensiun-Ae9PMCJPrg.jpg Valentino Rossi saat membela Ducati di MotoGP 2011 (Foto: Instagram)

BOLOGNA - Pembalap pengembang Ducati, Michele Pirro, mengaku sangat ingin melihat Valentino Rossi kembali membalap bersama Ducati sebelum memutuskan pensiun dari ajang MotoGP. Pirro yakin kedatangan Rossi bisa jadi hal positif untuk pengembangan motor Desmosedici.

Seperti dekatahui, Rossi memang pernah menjadi bagian dari tim pabrikan Ducati pada 2011 hingga 2012. Meski demikian Pirro tak mempermasalahkan jika Rossi harus membela tim balapnya sendiri, Aramco Racing Team VR46, alih-alih tim pabrikan Ducati seperti satu dekade lalu.

 

"Saya rasa Vale (Rossi) orang yang cerdas, dan jujur saja saya ingin melihatnya kembali ke Ducati agar kami bisa mendapatkan umpan balik. Namun, menjalani 20 balapan di antara para rider muda dan berusia 43 tahun bakal sulit," ujar Pirro dilansir dari laman Paddock GP, Rabu (4/8/2021).

"Saya sudah bilang ke pengelola Mugello, bahwa mereka harus membuat patung untuk Vale, karena dalam usia 42 tahun, ia masih punya semangat tinggi. Ia mengerahkan segalanya, ia layak dihormati. Jika ia ingin tetap balapan dengan motor lain, maka oke. Tapi jika ia pensiun, saya ingin ia menjajal Ducati lagi," lanjutnya.

Baca juga: Trek Kurang Cocok dengan Yamaha, Valetino Rossi Ragu Perbaiki Nasib di MotoGP Styria 2021

Kemungkinan Rossi kembali menggunakan motor Ducati sebelum pensiun dari MotoGP memang masih terbuka lebar. Pasalnya, pembalap Italia itu juga mendapat dukungan untuk bergabung ke VR46 Aramco Racing yang memang bakal menggunakan motor Ducati musim depan.

VR46 sendiri merupakan tim milik Valentino Rossi yang saat ini diperkuat Luca Marini. Rossi pun diharapkan bisa satu tim bersama adik tirinya itu untuk membalap di MotoGP 2022 mendatang.

Kemungkinan Rossi untuk bergabung ke Tim VR46 Aramco Racing di MotoGP 2022 masih terbuka lebar. Hal itu disampaikan langsung oleh Project Leader VR46 sekaligus sahabat Valentino Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci.

Namun di sisi lain, Rossi sendiri sepertinya lebih memilih untuk pensiun di akhir musim ini. Uccio mengatakan rider Italia itu masih memiliki waktu setidaknya dua pekan ke depan untuk menentukan keputusan.

 

"Ada beberapa situasi yang masih terbuka. Termasuk kemungkinannya untuk bergabung bersama kami," ujar Uccio dilansir dari laman Speedweek.

"Namun pada saat yang sama juga ada pilihan yang sederhana, karena semua harus diambil berdasarkan yang terbaik. Sepuluh atau lima belas hari ke depan sangatlah krusial untuk ini semua," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini