Ambisi Besar Pol Espargaro Bawa Repsol Honda Kembali Berjaya di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 38 2450935 ambisi-besar-pol-espargaro-bawa-repsol-honda-kembali-berjaya-di-motogp-2021-QRtlya0fOg.jpg Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Pol Espargaro berambisi besar untuk kembali membawa Repsol Honda berjaya di ajang MotoGP 2021. Rider Spanyol itu mengklaim telah menyiapkan banyak hal untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Espargaro memilih untuk tetap berlatih keras saat mendapat jatah liburan musim panas. Persiapan fisik jadi salah satu fokusnya demi bisa lebih kompetitif saat kembali bersaing ke lintasan musim ini.

 

"Kami telah berlatih keras sepanjang musim panas, saya siap secara fisik," ujar Pol Espargaro dilansir dari laman Speedweek, Rabu (4/8/2021).

“Kami belum memulai musim dengan mudah, tetapi sekarang adalah waktunya untuk tetap fokus dan menunjukkan potensi yang kami tahu kami miliki," lanjutnya.

Baca juga: Meski Belum Kompetitif, Pol Espargaro Masih Pede dengan Kiprahnya di Honda

Pol menyambut balapan ke-10 MotoGP 2021 dengan perasaan optimis. Terlebih menurutnya, Sirkuit Spielberg yang menjadi tuan rumah dua balapan berikutnya cukup bersahabat dengan karakter motor RV213V milik Honda.

“Red Bull Ring adalah trek unik dengan banyak fase pengereman keras dan akselerasi. Saya rasa itu cocok dengan karakter motor," ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Espargaro juga memberikan komentar terkait diperbolehkannya penonton untuk kembali memadati tribun di seri Austria kali ini. Mantan pembalap KTM Red Bull itu pun menyambut keputusan tersebut dengan antusias.

“Sepertinya kami memiliki tribun penuh lagi untuk pertama kalinya di Austria, saya sangat menantikannya dan berharap kami akan segera melihat lebih banyak penggemar di trek lain juga," ungkap Pol Espargaro.

 

Seperti diketahui, setelah cukup lama digelar tanpa penonton akibat pandemi Covid-19, Dorna Sports telah memutuskan balapan di paruh kedua MotoGP 2021 kali ini sudah bisa disaksikan secara langsung.

MotoGP Styria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, Minggu 8 Agustus 2021 akan jadi balapan pertama yang kembali dapat disaksikan penonton secara langsung di tribun lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini