Jelang Mentas di MotoGP Styria 2021, Vinales Pesimis dengan Performa Motor Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 38 2450933 jelang-mentas-di-motogp-styria-2021-vinales-pesimis-dengan-performa-motor-yamaha-s1KSImeBgY.jpg Maverick Vinales di MotoGP Belanda 2021 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Maverick Vinales menyoroti performa motor Yamaha jelang gelaran MotoGP Styria 2021, Minggu 8 Agustus 2021. Meski unggul dalam akselerasi rider asal Spanyol itu menilai YZR-M1 masih kurang tenaga.

Pembalap berjuluk Top Gun itu bahkan tak ragu membandingkan performa YZR-M1 milik Yamaha dengan motor pabrikan lain, salah satunya Ducati. Menurutnya, motor Yamaha saat ini tertinggal jauh dalam hal tenaga dari Desmosedici milik Ducati.

Ducati memang dikenal memiliki tenaga yang luar biasa terutama ketika berada di trek lurus. Akan tetapi, Vinales melihat perbedaan dengan motor Yamaha musim ini terlalu jauh.

“Jelas sulit untuk menyalip mereka ketika Anda berada di belakang mereka (pembalap Ducati). Kondisi ini membuat saya selalu kesulitan," ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek, Rabu (13/8/2021).

Baca juga: Dihubungkan dengan Vinales, Bos Ducati Akui Puas dengan Duet Miller-Bagnaia

"Kami mungkin sedikit unggul ketika memasuki tikungan, tetapi kemudian situasi akan menjadi sulit ketika terjebak di belakang mereka," ujarnya lagi.

"Situasi seperti itu hampir terjadi di sebagian besar balapan musim ini, kecuali ketika motor masih memiliki daya cengkram yang baik. Hanya pada momen itu kami bisa mendekati dan perlahan melewati mereka," lanjut Vinales.

Selain Vinales, pembalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo juga pernah menyampaikan hal serupa. El Diablo mengeluhkan performa motor Yamaha yang dinilai masih kurang.

Eks rider Petronas Yamaha SRT itu merasa YZR-M1 saat ini masih belum cukup kuat terutama ketika bersaing dengan motor dari pabrikan lain di trek lurus. Melihat hal ini, Quartararo pun berharap Yamaha segara mengambil tindakan untuk meningkatkan kekurangan motor mereka.

 

"Sejujurnya, kami merasakan motor kali ini belum memiliki tenaga cukup. Ada hal lain yang saya curigai dan kami belum bisa memperbaikinya sejauh ini. Tapi saya tidak akan mengungkapkan apa itu di sini," ujar Quartararo.

"Tetapi saya berbicara dengan Yamaha tentang hal itu sehingga kami dapat mengambil tindakan. Saat ini kami semua sedang berjuang di area ini. Pada hal ini kami tidak tidak hanya membandingkannya dengan para pembalap Ducati. Jika kami bisa mengendalikannya, kami masih akan jauh dari kecepatan Ducati," tandas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini