Jelang MotoGP Styria 2021, Marc Marquez Tak Yakin Bisa Sehebat Dulu Lagi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 38 2450162 jelang-motogp-styria-2021-marc-marquez-tak-yakin-bisa-sehebat-dulu-lagi-0WLYPPPcrP.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di lintasan akhir pekan ini. Setelah mendapat jeda paruh musim, balapan seri ke-10 bertajuk MotoGP Styria 2021 bakal digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu 8 Agustus 2021 malam WIB.

Marc Marquez jadi salah satu pembalap yang mendapat sorotan jelang balapan akhir pekan ini. Rider Repsol Honda itu diharapkan bisa kembali menunjukkan tajinya seperti saat tampil di MotoGP Jerman, akhir Juni kemarin.

Namun di sisi lain, keraguan justru tengah dirasakan The Baby Alien jelang mentas di seri ke-10 musim ini. Marquez ragu dirinya bisa kembali tampil maksimal di lintasan akibat cedera serius yang ia alami.

“Memang benar setelah cedera ini, pandangan hidup saya sedikit berbeda. Mereka mengatakan bahwa di masa-masa sulit Anda belajar dan berubah," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Marc Marquez Dipandang Sebelah Mata Usai Cedera, Puig Pasang Badan

“Saya memiliki keraguan (sebelum kembali ke lintasan balap). Bukan dua bulan sebelumnya, tetapi juga seminggu sebelumnya: apakah saya bisa mengendarai sepeda motor seperti yang saya inginkan lagi," lanjutnya.

Seperti diketahui, Marquez kembali pada balapan seri ketiga musim ini atau tepatnya di MotoGP Portugal 2021 yang digelar pertengahan April kemarin. Marquez menandai comeback-nya itu dengan finis di posisi 10 besar.

Tantangan berat pun dirasakan Marquez saat kembali mentas di kelas utama MotoGP. Selain menghadapi lawan-lawan yang semakin kuat, ia juga harus fokus pada kondisi lengannya yang belum sepenuhnya pulih.

Ambisi besarnya untuk kembali ke performa terbaik akhirnya berbuah hasil di MotoGP Jerman 2021. Marquez menjaga tren positifnya di Sirkuit Sachsenring dengan finis terdepan di akhir balapan.

 

“Saya seorang pembalap yang mempertaruhkan segalanya di setiap balapan, tetapi saya belum siap untuk itu saat ini,” ujar Marquez.

“Semua pembalap menjadi sangat dekat, jadi nama yang berbeda ada di depan tergantung pada sirkuitnya. Fabio Quartararo adalah yang paling konsisten saat ini, tapi bukan hanya pembalap yang membuat perbedaan. Motor juga telah meningkat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini