Marc Marquez Dipandang Sebelah Mata Usai Cedera, Puig Pasang Badan

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 38 2446985 marc-marquez-dipandang-sebelah-mata-usai-cedera-puig-pasang-badan-MKTrdN8Wfz.jpg Marc Marquez saat tampil di MotoGP 2021. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, ikut angkat bicara kala mendengar sejumlah komentar miring soal pembalap andalannya, Marc Marquez. Kritik demi kritik itu muncul usai Marc Marquez absen panjang di MotoGP lantaran cedera.

Sebagaimana diketahui, banyak yang memberi komentar miring terhadap The Baby Alien -julukan Marquez. Dia diremehkan oleh banyak pihak.

Marc Marquez

Tetapi, Puig punya pandangan yang berbeda. Dia tetap percaya bahwa potensi Marquez jauh lebih dari pembalap yang lain, meskipun saat ini memiliki keterbatasan fisik lantaran belum sepenuhnya pulih dari cedera.

BACA JUGA: Quartararo Diklaim Punya Kemiripan dengan Marc Marquez, soal Apa?

Marc Marquez hingga saat ini masih dalam proses memulihkan cedera. Sebab, dia mengalami patah tulang lengan kanan akibat kecelakaan di seri MotoGP Spanyol musim lalu.

BACA JUGA: Belum 100 Persen, tapi Marc Marquez Janji Akan Jadi Dirinya Lagi di MotoGP 2021

Perjalanan kembalinya Marquez pun bisa dibilang tidak mudah. Sebab, dia belum bisa maksimal sampai saat ini, meskipun di MotoGP Jerman 2021 sukses memenangi balapan.

D tengah kondisi ini, Puig menegaskan bahwa orang-orang sudah lupa bagaimana Marquez di level terbaiknya. Padahal dengan kondisinya sejauh ini, bisa dibilang pembalap asal Spanyol it sudah menampilkan performa luar biasa, meskipun tidak sampai 100 persen.

“Saya pikir untuk sementara beberapa orang lupa siapa Marc Marquez. Saya bukan orang yang banyak membaca surat kabar dan berita ini, saya tidak begitu tertarik, tetapi dari apa yang saya dengar dari manajer pers kami, ada beberapa komentar aneh di masa lalu mengenai kembalinya dia, kemungkinannya,” ujar Puig, dilansir dari Motorsport, Rabu (28/7/2021).

“Apa yang dia lakukan dalam situasi saat ini benar-benar luar biasa. Karena saya tidak akan mengatakan dia mengendarai dengan satu tangan, tetapi dengan 1,5 tangan. Dia jelas tidak 100% secara fisik, jadi saya pikir hanya satu pembalap yang bisa melakukannya dan itu dia,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Saya tidak berbicara sebagai manajer tim Honda, tetapi sebagai mantan pembalap, saya pikir potensinya jauh dari yang lain,” jelas Puig.

Saat ini, Marquez pun telah menjalani tujuh seri balapan sejak memulai debutnya di MotoGP Portugal 2021. Prestasi terbaiknya adalah memenangi MotoGP Jerman 2021 dan telah empat kali finis di posisi 10 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini