Petenis Nomor 1 Dunia Novak Djokovic Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Gelar Golden Slam Gagal Diraih

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 40 2448605 petenis-nomor-1-dunia-novak-djokovic-kalah-di-olimpiade-tokyo-2020-gelar-golden-slam-gagal-diraih-dw7X7LG7hu.jpg Novak Djokovic usai kalah di semifinal cabor tenis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO – Petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic kalah pada laga semifinal nomor tunggal putra cabang tenis Olimpiade Tokyo 2020. Kekalahan itu membuatnya gagal meraih gelar Golden Slam.

Djokovic tak mampu mencapai final usai takluk dari petenis Jerman, Alexander Zverev. Petenis asal Serbia itu kalah dalam tiga set dengan skor 6-1, 3-6, dan 1-6. Namun begitu, harapan Djokovic masih ada pada perebutan medali perunggu.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Djokovic mempunyai kesempatan untuk menyamakan rekor legenda tenis putri asal Jerman, Steffi Graf pada tahun 1998. Saat itu, Steffi berhasil meraih empat gelar Grand Slam dan satu medali Olimpiade sehingga berhasil menyabet predikat peraih gelar Golden Slam.

Baca juga: Kecewa Gagal Berikan Medali untuk Jepang Jadi Alasan Yuki Fukushima Menangis

Sebagai catatan, Golden Slam merupakan sebutan bagi seorang atlet yang mampu memenangkan empat gelar Grand Slam sekaligus emas tunggal di olimpiade dalam satu tahun kalender. Sebelumnya, Djokovic sudah meraih tiga gelar Grand Slam.

Baca juga: Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Petenis Spanyol Ini Mengakui Kehebatan Novak Djokovic

Ketiga gelar tersebut adalah Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon. Sayangnya, harapan Djokovic meraih gelar Golden Slam harus pupus setelah kalah di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 oleh Zverev.

Foto/Reuters

Namun begitu, harapan Djokovic untuk meraih satu lagi gelar Grand Slam masih terbuka lebar. Ia akan bermain di Amerika Serikat Terbuka pada September 2021 mendatang.

Djokovic sendiri merupakan petenis dengan ranking nomor satu di dunia. Berdasarkan catatan Association of Tennis Professional (ATP) Djokovic berhasil mengumpulkan 12,113 poin di usia 34 tahun.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini