Share

Kecewa Gagal Berikan Medali untuk Jepang Jadi Alasan Yuki Fukushima Menangis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 40 2448533 kecewa-gagal-berikan-medali-untuk-jepang-jadi-alasan-yuki-fukushima-menangis-lWdOW4y7tT.JPG Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda putri peringkat satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota harus mengakhiri Olimpiade Tokyo 2020 dengan tanpa meraih medali apa pun. Padahal pasangan asal Jepang itu diharapkan bisa menyumbangkan emas dari sektor ganda putri.

Fukushima/Hirota terhenti langkahnya di babak perempatfinal usai takluk dari wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan pada Kamis 29 Juli 2021. Mereka kalah dengan memberikan perlawanan, sehingga rubber game harus dimainkan untuk menentukan pemenangnya

Fukushima/Hirota kalah dengan skor 21-18, 10-21, dan 10-21. Secara permainan, pada gim kedua dan gia ketiga penampilan mereka menurun drastis.

Baca Juga: Kalahkan Peringkat 1 Dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping Rebut Emas Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Menurut pemaparan Fukushima, dirinya dan Hirota kalah karena Chen/Jia tampil sangat baik di babak perempatfinal tersebut. Mereka kalah cepat dan kesalahan pada servis kerap membuat konsentrasi menjadi pecah.

Fukushimaa/Hirota sudah berusaha keras menyerang Chen/Jia agar bisa menembus semifinal. Tapi, nyatanya usaha mereka itu masih belum bisa mengantarkan mereka mengalahkan pasangan China tersebut.

“Pengembalian servis kami tidak cukup baik hari ini. Lawan kami memiliki kecepatan yang baik dalam permainan mereka dan kami tidak bisa meresponsnya. Mereka terlalu baik,” ujar Fukushima, dilansir dari laman resmi BWF, Jumat (30/7/2021).

Kecewa tak bisa ke semifinal dan menyumbangkan medali untuk Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 membuat air mata Fukushima dan Hirota jatuh ketika mereka masih berada di lapangan. Hebatnya, dengan tegar Fukushima/Hirota menghapus air mata tersebut dari pipi mereka.

“Sangat mengecewakan kami tidak bisa mendapatkan medali emas untuk berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Tapi kami tetap senang bisa bermain bersama di Olimpiade ini,” lanjut Hirota.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Air mata Fukushima/Hirota tak terbendung usai memberikan penghormatan untuk Chen/Jia. Lantas momen sedih yang diperlihatkan ganda putri terbaik di dunia saat ini itu mendapatkan dukungan dari para pencinta bulu tangkis, termasuk dari Indonesia.

Para pencinta bulu tangkis Tanah Air ikut memberikan dukungan kepada Fukushima/Hirota. Mereka terpukau dengan perjuangan serta daya juang Fukushima/Hirota selama tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Apalagi mengingat Hirota bermain dengan bantuan penyangga kaki lantaran masih cedera ketika turun di nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2021 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini