Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Petenis Spanyol Ini Mengakui Kehebatan Novak Djokovic

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447889 kalah-petenis-spanyol-ini-mengakui-kehebatan-novak-djokovic-s81QWWzqjg.jpg Novak Djokovic dan Alejandro Davidovich usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO - Petenis asal Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina mengakui kehebatan Novak Djokovic setelah dikalahkan di pertandingan putaran ketiga Olimpiade Tokyo 2020. Fokina menjelaskan bahwa rivalnya jauh lebih unggul dari dirinya.

Djokovic memang selalu berhasil menampilkan permainan praktis hingga menang. Kehandalannya tersebut, menghasilkan setidaknya tiga kemenangan Djokovic di grand slam, yang kini menjelang ke-4 jika Olimpiade Tokyo 2020 berhasil dia sudahi dengan baik.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, Fokina melakoni laga melawan Djokovic di putaran ketiga Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu, 28 Juli 2021. Dengan hasil yang memuaskan, Djokovic bisa melaju ke perempatfinal dengan aman, skor 6-3, dan 6-1.

Baca juga: Novak Djokovic Harap Dapat Medali Emas di Nomor Ganda Campuran Olimpiade Tokyo 2020

Berbeda dengan Fokina, yang harus rela menelan kekalahan dari petenis nomor satu dunia tersebut. Namun, Fokina mengakui nika memang Djokovic adalah petenis yang jauh lebih unggul.

Baca juga: Tak Ada Penonton Langsung, Ribuan Video Olimpiade Tokyo 2020 Dikirim Lewat Layanan Cloud

“Saya mencoba memberikan segalanya, saya memiliki opsi istirahat di awal, tetapi dia jauh lebih unggul,” kata Fokina, mengutip dari Tennis World USA, Kamis (29/7/2021).

“Dia bermain di level yang sangat tinggi, sangat konsisten dan dia terlihat sangat termotivasi untuk menang di sini dan kemudian di New York,” lanjut petenis 22 tahun tersebut.

Foto/Reuters

Sebenarnya, Fokina sudah berusah membalikkan keadaan. Akan tetapi, ia tidak kunjung meraih poin lebih untuk melawan Djokovic yang saat ini meraih perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya pikir dia akan merasakan tekanan untuk Golden Slam, tapi dia sangat tenang,” tukas Fokina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini