Singkirkan Marcus/Kevin dari Olimpiade Tokyo 2020, Aaron/Soh Masih Tak Percaya

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447810 singkirkan-marcus-kevin-dari-olimpiade-tokyo-2020-aaron-soh-masih-tak-percaya-HbLxTj3HHD.jpg Aaron Chia/Soh Wooi Yik bermain di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tak bisa membendung rasa gembiranya karena sukses mengalahkan unggulan pertama dari Indonesia, Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Bagi Aaron/Soh sendiri, hasil ini masih sulit dipercaya.

Sebagaimana diketahui, hasil manis diraih Aaron/Soh saat berjumpa Marcus/Kevin di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Bermain di lapangan dua Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) pagi WIB, pasangan asal Malaysia itu menang dengan skor 21-14 dan 21-17.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Hasil ini membuat ganda Malaysia memastikan tiket ke semifinal untuk menjaga asa meraih medali. Tak hanya itu, hasil ini juga menjadi kejutan.

BACA JUGA: Ini Alasan Marcus/Kevin Takluk dari Wakil Malaysia di Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Sebab, secara rekor pertemuan, Chia/Soh tidak pernah menang dalam tujuh laga kontra Marcus/Kevin. Namun kali ini, mereka berhasil pecah telur dan mengalahkan Marcus/Kevin di turnamen yang sangat penting.

BACA JUGA: Tekanan Besar Jadi Penyebab Utama Marcus/Kevin Gagal Sumbang Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Aaron/Soh memang terlihat menguasai pertandingan, seolah-olah mereka yang mengontrol jalannya laga dengan baik. Sementara Marcus/Kevin, mereka seperti kesulitan menemukan tempo untuk menandingi pasangan peringkat sembilan dunia itu.

Marcus/Kevin sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Mereka tetap bisa menunjukkan pertahanan apik dan membalikkan serangan.

Namun, tetap saja, Aaron/Soh bermain sangat baik pada laga ini. Setelah laga usai, kedua pasangan Malaysia itu pun mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan pemain nomor satu dunia tersebut.

"Saya benar-benar tidak percaya kami menang, terutama di Olimpiade. Kami belum pernah mengalahkan mereka. Ini adalah pertandingan terbaik dalam karier saya,” ucap Soh, melansir dari laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

"Tidak ada yang menduga ini, tetapi kami cukup puas dengan penampilan kami. Kami akan bermain dengan semangat yang sama di babak berikutnya,” lanjut Chia.

Selanjutnya, Chia/Soh akan menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen asal China di babak semifinal. Jika lolos ke final, mereka akan mengulangi kesuksesan ganda putra Malaysia sebelumnya, yakni Tan Wee Kiong/Goh V Shem, yang mampu melaju ke partai puncak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini