Gugur di Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati Ogah Terpuruk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447338 gugur-di-perempatfinal-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-praveen-melati-ogah-terpuruk-B9fpi3U566.JPG Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus rela berhenti di perempatfinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. Meski telah dinyatakan gugur, Praveen/Melati memastikan akan segera bangkit dan tak mau sedih terlalu lama.

Peluang medali untuk di Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sirna begitu saja usai Praveen/Melati dikalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada Rabu (28/7/2021) pagi WIB. Praveen/Melati kalah dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 15-21.

Kecewa jelas dirasakan oleh Praveen/Melati. Namun, Melati menegaskan bahwa dirinya dan Praveen berjanji akan jauh lebih baik lagi di kesempatan selanjutnya.

Baca Juga: Praveen/Melati Minta Maaf Gagal Sumbang Medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpaide Tokyo 2020a

Ucapan Melati itu jelas menandakan bahwa mereka tak mau terpuruk terlalu lama usai gugur di Olimpiade Tokyo 2020. Praveen/Melati percaya ada hal yang bisa dijadikan pelajaran dari hasil perjuangan mereka selama tampil di pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

Selain memastikan akan segera bangkit, Praveen/Melati juga inguin berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung mereka selama ini. Mereka juga meminta maaf karena hanya bisa mencapai babak perempatfinal saja.

“Terima kasih untuk semua yang sudah selalu dukung dan mendoakan. Ke depan kami akan berusaha untuk lebih baik," ungkap Melati, seperti yang dilaporkan PBSI, Rabu (28/7/2021).

Dengan gugurnya Praveen/Melati, maka Indonesia kehilangan potensi medali emas dari cabor bulu tangkis nomor ganda campuran. Meski begitu, Indonesia masih bisa berharap di empat nomor lainnya, yakni di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri yang sampai saat ini masih berjuang.

Untuk tunggal putra, Indonesia masih memiliki Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Lalu di sektor tunggal putri masih ada Gregoria Mariska Tunjung yang sudah memastikan satu tempat di 16 besar.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpaide Tokyo 2020

Kemudian dari nomor ganda putra, Indonesia berpeluang mendapatkan medali dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini sudah mencapai perempatfinal.

Lalu terakhir peluang emas berpeluang datang dari sektor ganda putri yang diwakili oleh Greysia Polii/Apiryani Rahayu. Jadi, Indonesia masih berkesempatan mendapatkan medali dari cabor bulu tangkis dari wakil-wakil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini