Belum 100 Persen, tapi Marc Marquez Janji Akan Jadi Dirinya Lagi di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 38 2444393 belum-100-persen-tapi-marc-marquez-janji-akan-jadi-dirinya-lagi-di-motogp-2021-WRd0N8OVPW.jpg Marc Marquez belum tampil maksimal (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani MotoGP 2021 dengan fisik yang tidak fit 100 persen. Meski begitu, Marquez berjanji akan menjadi dirinya lagi.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah sehingga harus menjalani tiga operasi besar untuk menyembuhkannya.

Marc Marquez belum tampil maksimal (Foto: MotoGP)

The Baby Alien -julukan Marquez- absen selama sembilan bulan untuk memulihkan diri. Meski begitu, Marquez masih merasakan sakit pada lengan kanannya hingga sekarang.

Sejak kembali balapan, dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez tidak bisa berbicara banyak. Pembalap Spanyol itu bahkan jatuh tiga kali beruntun sebelum memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni silam.

BACA JUGA: Sadar Diri, Marc Marquez Belum Siap Tampil Maksimal di MotoGP 2021

Kemenangan di Sirkuit Sachsenring menjadi titik balik performa Marquez. Sepekan setelahnya, Marquez meraih hasil positif lagi dengan finis ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Hasil itu menutup perjalanan Marquez pada paruh pertama musim ini.

Meski menutup paruh pertama musim ini dengan cukup bagus, Marquez tahu dirinya belum berada di level performa terbaik, seperti sebelum mengalami kecelakaan. Jalan untuk kembali menjadi dirinya di masa lalu sangatlah terjal, tetapi pembalap 28 tahun itu tidak akan menyerah.

“Kami tahu, bahwa banyak pembalap belum mencapai level yang sama seperti sebelumnya setelah cedera serius. Saat ini, saya tidak sebaik dulu, tetapi saya akan mencobanya,” kata Marquez pada Speedweek, dikutip dari Motosan, Kamis (22/7/2021).

“Saya kembali ke tempat yang saya tinggalkan untuk kembali menjadi Marc (Marquez) sebenarnya,” tuturnya.

Marc Marquez belum tampil maksimal (Foto: MotoGP)

Sekarang, Marquez tengah mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim ini. Tantangan terdekat bagi pembalap 28 tahun itu adalah dua balapan beruntun di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Pertama, Sirkuit Red Bull Ring akan menggelar balapan MotoGP Styria 2021 pada Minggu 8 Agustus mendatang. Sepekan setelahnya, balapan MotoGP Austria 2021 akan berlangsung di tempat yang sama. Tanpa persiapan matang, Marquez akan kesulitan untuk meraih hasil apik di Sirkuit Red Bull Ring dengan kondisinya sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini