Olimpiade Tokyo 2020, Media Asing Favoritkan Jonatan Christie sebagai Wakil Asia yang Bisa Rebut Medali Emas

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 40 2445060 olimpiade-tokyo-2020-media-asing-favoritkan-jonatan-christie-sebagai-wakil-asia-yang-bisa-rebut-medali-emas-DVJvEHW9cc.jpg Jonatan Christie akan turut tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PBSI)

TOKYO – Wakil bulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, difavoritkan merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini bahkan turut disampaikan media asing.

Jonatan Christie memang dipastikan akan turut tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu pun dipercaya bisa menjadi wakil lain dari Asia yang membawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Jonatan Christie

Media South China Morning Post (SCMP) memprediksi 14 atlet non-Cina dan Hong Kong yang bisa bawa pulang medali emas. Nama Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- pun termasuk salah satunya. Alasannya, Jojo dikatakan mampu membawa medali tersebut karena punya rekam jejak yang baik.

BACA JUGA: Jelang Tampil di Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Pantang Remehkan Lawan

“Jojo menorehkan prestasinya dengan meraih emas di Asian Games 2018. Mencatat 216 kemenangan sepanjang kariernya, Jonatan Christie dan anggota tim lainnya, yakni Anthony Ginting, adalah pemain yang diharapkan Indonesia untuk meraih kejayaan internasional,” tulis SCMP dalam prediksi tersebut, yang dikutip pada Jumat (22/7/2021).

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Cabor Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

“Meskipun dalam beberapa turnamen terakhir Christie kurang maksimal, setelah tersingkir dari dua turnamen di Thailand, dia tetap menjadi harapan Indonesia untuk merebut kembali warisan Olimpiade bangsa,” tambahnya.

Prediksi SCMP bukan tanpa dasar, pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut memang mempunyai rekam jejak yang baik dan mental yang bagus. Maka dari itu, ini merupakan ajang unjuk gigi bagi Jojo di kancah Internasional.

Sementara itu, Jonatan sendiri diketahui akan tergabung dalam Grup G Olimpiade Tokyo 2020. Di grup tersebut, dia akan berhadapan dengan Loh Kean Yew (Singapura) dan Aram Mahmoud (Refugee Olympic Team).

Jonatan Christie

Di sisi lain, Loh Kean Yew bukan merupakan lawan baru bagi Jojo. Dia pernah bertemu di Thailand Open pada Januari 2021 dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 13-21, 21-10, dan 21-16. Tentu saja, ini akan menjadi modal bagus bagi Jojo untuk menghadapi pebulu tangkis asal Singapura tersebut.

Sementara itu, Aram Mahmoud merupakan lawan baru bagi Jonatan yang tentu saja tak bisa diremehkan. Dia akan debut di Olimpiade melawan Aram Mahmoud pada Sabtu 24 Juli 2021 pukul 09.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini