Jelang Tampil di Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Pantang Remehkan Lawan

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 40 2442072 jelang-tampil-di-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-jonatan-christie-pantang-remehkan-lawan-hhGeTOlflx.jpg Jonatan Christie saat masih berlatih di Pelatnas PBSI. (Foto: Instagram/@jonatanchristieofficial)

TOKYO - Pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku disambut baik sejak kedatangannya di Kumamoto, Jorang, Jepang. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, berada di sana karena harus mempersiapkan diri jelang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Sebenarnya, pesta olahraga terbesar itu sempat tertunda tahun lalu, dan kini akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Jonatan Christie

Dengan begitu, Jojo dan kawan-kawan harus bersiap sebelum berlangsungnya pergelaran Olimpiade Tokyo 2020. Saat tiba di camp pelatihan, Jojo merasa sangat senang dengan suasana Kumamoto. Dia pun menyebut tim dan para atlet mendapat pelayanan terbaik sehingga fokus melaksanakan latihan.

“Suasana di kamp pelatihan di sini sangat menyenangkan,” kata Jojo, mengutip dari Badminton Planet, Sabtu (17/7/2021).

“Mereka benar-benar melayani kami dengan sangat baik. Semuanya dipersiapkan dengan baik. Jadi kita bisa fokus pada latihan. Kami tidak perlu memikirkan hal lain,” lanjut Jojo.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Cabor Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

“Terima kasih kepada semua yang terlibat untuk mendukung tim Indonesia. Terima kasih telah memberikan layanan terbaik Anda. Saya sangat senang dan sangat menikmatinya,” sambung Jojo.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Jojo diunggulkan di tempat ketujuh dan ditaruh di Grup G. Jonatan Christie ditempatkan bersama pebulu tangkis peringkat 172 dunia Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi IOC, serta peringkat 42 dunia Loh Kean Yew dari Singapura.

Jonatan Christie

Melihat catatan pertemuan karier mereka, Jojo belum pernah bertemu Mahmoud. Namun, Jojo memegang keunggulan 3-0 head-to-head melawan Loh, yang bakal menjadi lawan sengitnya dari Singapura.

Meski begitu, Jojo mengaku untuk tidak meremehkan lawannya di Olimpiade Tokyo 2020. Dia hanya butuh fokus meski banyaknya tekanan di ajang multievent empat tahunan tersebut.

“Meskipun saya unggul 3-0 head-to-head melawan Loh Kean Yew, tapi dia bermain sangat baik di pertemuan terakhir kami. Karena itu, sejak awal turnamen, saya harus memperlakukan setiap pertandingan seperti final,” jelas Jojo.

“Yang pasti saya tidak bisa meremehkan lawan saya. Mereka akan bermain seperti tidak ada ruginya. Jadi saya benar-benar harus tetap fokus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini