Masih Belum Puas Jadi Pembalap Terbaik Ducati, Zarco Ingin Salip Quartararo

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 38 2445156 masih-belum-puas-jadi-pembalap-terbaik-ducati-zarco-ingin-salip-quartararo-uLzM5YUcKp.jpg Johann Zarco berharap bisa kalahkan Quartararo yang tengah puncaki klasemen. (Foto: MotoGP)

CANNES – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, kini tengah menjadi rider terbaik Ducati di MotoGP 2021. Meski begitu, Zarco ternyata belum merasa puas.

Sebagaimana diketahui, Zarco dapat menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap. Membela Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021, pembalap asal Prancis itu pun mendapat sejumlah hasil positif, meski belum pernah menang.

Johann Zarco

Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, mantan pembalap KTM itu sudah empat kali mengamankan podium kedua. Selain itu, Zarco juga terbilang cukup konsisten dengan selalu berada di posisi 10 besar, terlepas satu kali gagal finis.

BACA JUGA: Johann Zarco Tak Mengira Bisa Berada di Peringkat Kedua Klasemen MotoGP 2021, tapi...

BACA JUGA: Zarco: Valentino Rossi Bisa Temukan Motivasi Lagi Kalau Gabung Ducati

Hasilnya, Zarco menempati posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia sudah mengemas 122 poin saat ini. Dia tertinggal 34 angka dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Hal itu membuat Zarco sekaligus sebagai Ducati nomor satu.

Pembalap berpaspor Prancis itu berada di atas Francesco Bagnaia yang bertengger di posisi ketiga dengan jarak 13 poin. Sementara itu, pembalap pabrikan lain dari Ducati, Jack Miller, hanya menempati posisi kelima dengan angka 100.

Zarco tentu senang menjadi pembalap nomor satu di Ducati. Meski begitu, dia merasa hal itu saja masih belum cukup. Dia ingin menyalip Quartararo di klasemen dan menjadi juara dunia.

Johann Zarco

“Tujuan saya adalah untuk berada di depan Fabio Quartararo, bukan menjadi pembalap nomor satu Ducati. Dengan berada di belakang Fabio, saya memang nomor satu di Ducati,” kata Zarco dikutip Motorsport, Jumat (23/7/2021).

“Hal itu memang bagus, tetapi bukan tujuan utama. Dengan posisi ini, tujuan saya adalah mencetak lebih banyak poin dan bermimpi menjadi juara dunia. Bersama Miller dan Bagnaia, saya saling memahami. Itu artinya, saat ini ada tiga pembalap Ducati yang tidak saling berhadapan,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini