Siap Comeback! Dani Pedrosa Pakai Wildcard di MotoGP Styria 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 38 2443451 siap-comeback-dani-pedrosa-pakai-wildcard-di-motogp-styria-2021-9GtOqqVt8f.jpg Dani Pedrosa siap kembali mentas di MotoGP. (Foto: Twitter Dani Pedrosa)

MATTIGHOFEN – Test rider Tim KTM, Dani Pedrosa, mengonfirmasi akan mengambil jatah wildcard di MotoGP 2021. Dengan begitu, dia dipastikan tampil dalam balapan musim ini, tepatnya pada MotoGP Styria 2021.

Dengan begitu, Pedrosa akan menghapus kerinduan publik akan kehadirannya di atas sirkuit. Balapan ini sendiri siap digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 8 Agustus 2021.

Dani Pedrosa

Kepastian Pedrosa mmengambil wildcard ini disampaikan langsung lewat pengumuman di laman resmi MotoGP. Pada Selasa (20/7/2021), Pedrosa telah menyatakan kesiapannya untuk comeback ke arena balap.

Momen tersebut akan menjadi yang pertama bagi Pedrosa sejak memutuskan pensiun sebagai pembalap pada 2018. Pedrosa akan menggunakan wildcard karena saat ini berstatus sebagai test rider KTM.

BACA JUGA: Ukir Karier Fantastis, Marc Marquez Bakal Tulis Buku untuk Berbagi Rahasianya di MotoGP

Dia telah mengemban jabatan itu sejak 2019. Perannya pun sangat krusial dalam pengembangan motor KTM. Kini, pembalap berusia 35 tahun itu akan terjun langsung untuk melihat performa RC16 di lintasan balap.

BACA JUGA: 5 Rival Marc Marquez di Ajang Balap Motor Tak Ada Nama Valentino Rossi, Bentuk Penghinaan?

"Sangat menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal bersama KTM di MotoGP dan bisa berbagi pengalaman saya dengan mereka,” ucap Pedrosa, dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (20/7/2021).

“Selangkah demi selangkah, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal. Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan, tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes,” lanjutnya.

Meski begitu, Pedrosa tidak banyak berharap akan kembali menjalani balapan secara reguler di MotoGP. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu menegaskan hanya ingin melihat kemajuan RC16 yang sudah dikembangkannya selama tiga tahun.

"Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pengendara untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda," lanjut Pedrosa.

Dani Pedrosa

"Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan dan menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan membuat wildcard ini," imbuhnya.

"Sulit untuk berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi. Mungkin semuanya cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa," sambungnya.

Sebelumnya, Pedrosa diketahui selalu menolak tawaran penggunaan wildcard KTM. Alasannya, dia masih fokus untuk mengembangkan motor KTM yang merupakan pabrikan baru di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini