Meski Belum Kompetitif, Pol Espargaro Masih Pede dengan Kiprahnya di Honda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 38 2442868 meski-belum-kompetitif-pol-espargaro-masih-pede-dengan-kiprahnya-di-honda-hID5haucVa.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pol Espargaro memberikan prediksi mengenai kiprahnya bersama Tim Repsol Honda di kejuaraan dunia MotoGP. Espargaro pun memiliki keyakinan besar masih mampu tampil gemilang dan meraih banyak prestasi bersama Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Pol Espargaro memang bergabung bersama Tim Honda tepatnya pada akhir 2020. Espargaro yang sebelumnya hanya membela tim satelit Yamaha (pernah membela tim Tech 3 Yamaha), kini ia mengarungi MotoGP 2021 dengan tim papan atas.

Pol Espargaro

Meski dapat dikatakan belum genap setahun dan kompetisi masih berjalan, Pol Espargaro mengaku sudah sangat nyaman di tim ini. Menurutnya, organisasi telah memberikan kepercayaan penuh kepadanya dengan memberikan kebebasan untuk tampil yang terbaik.

Menurutnya, Honda masih percaya kepadanya meski sejauh ini ia menerima hasil kurang sesuai harapan di MotoGP 2021. Sampai balapan terakhir di MotoGP Belanda 2021, Espargaro masih bertengger di posisi 12 klasemen sementara dengan 41 poin.

Baca Juga: Jelang Arungi Paruh Kedua MotoGP 2021, Ini Target Pol Espargaro

Pencapaian terbaik Espargaro saat mengarungi Moto GP2021 terjadi pada lima bulan yang lalu. Saat itu di MotoGP Qatar 2021, Pol berhasil menyabet posisi 8. Karena itu, adik dari Aleix Espargaro belum pernah menyentuh podium bersama Repsol Honda.

“Saya senang karena mereka menggunakan saya dan mempercayai apa yang saya katakan. Dan saya percaya ini bekerja dengan baik di dalam tim. Dan semoga kami dapat memperbaiki situasi dan kami dapat segera membalikkannya,” kata Pol dikutip dari IMotorbike, Senin (19/7/2021).

Rekan setim Marc Marquez ini pun bersyukur dengan perolehannya sejauh ini. Ditambah lagi, tim-timnya selalu mengapresiasi pencapaiannya di setiap balapan.

“Bagi saya, hubungan pribadi di dalam garasi sangat penting untuk mendapatkan hasil dan merupakan bagian dari hasil. Hubungannya sudah sangat baik dan saya belum berada di sini selama setengah tahun,” lanjutnya.

Pol Espargaro

“Akan tetapi, saya juga memiliki perasaan bahwa itu akan meningkat di masa depan, dan saya berharap dengan hasil yang lebih baik itu akan jauh lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga: Belum Kompetitif di MotoGP 2021, Pol Espargaro Beruntung Masih Dipercaya Honda

Tim Repsol Honda memiliki tiga jagoan dalam Moto GP 2021 yang ketiganya masih perlu perjuangan untuk mendompleng posisi. Selain Pol, ada nama Marc Marquez yang bercokol di posisi 10, dan Stefan Bradl yang masih di peringkat 22 dengan 11 poin. Untuk Bradl, ia berstatus pembalap cadangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini