Bagi Ducati, Fabio Quartararo Pesaing Terkuat di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 38 2440791 bagi-ducati-fabio-quartararo-pesaing-terkuat-di-motogp-2021-1uZ8DsTgzo.jpg Fabio Quartararo tampil bagus di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai pesaing terkuat mereka di MotoGP 2021. Sebab, pembalap Prancis itu tampil luar biasa sejauh musim ini berjalan.

Quartararo baru naik kelas ke tim pabrikan Yamaha pada muism ini. Sebelumnya, Quartararo membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, selama dua musim.

Fabio Quartararo tampil luar biasa di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

Meski debut sebagai pembalap tim pabrikan, Quartararo tampil sangat apik pada musim ini. Pembalap 22 tahun itu mendominasi hampir pada setiap balapan.

Quartararo enam kali meraih podium yang empat di antaranya berbuah kemenangan. Teranyar, Quartararo memenangkan balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021.

BACA JUGA: 5 Rival Marc Marquez Setelah Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Nomor 1 Musuh Bebuyutan

Sekarang, Quartararo memimpin klasemen sementara dengan koleksi 156 poin. Pesaing terdekat Quartararo adalah Johann Zarco (Pramac Ducati) yang tertinggal 34 poin di posisi kedua. Setelah dua pembalap itu, ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang mengoleksi 109 poin di posisi ketiga.

Sebanyak dua pembalap Ducati ada di posisi tiga besar yang menandakan motor Desmosedici cukup mendominasi. Akan tetapi, Quartararo ternyata mampu memberikan perlawanan berarti.

Ciabatti menyebut Quartararo sangat cepat dan konsisten. Selain itu, Ciabatti pun menilai Quartararo tampak selalu nyaman mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di setiap sirkuit.

Tak ayal, Ciabatti menyebut Quartararo sebagai rival terkuat Ducati pada musim ini. Jika salah satu pembalap Ducati ingin jadi juara, syaratnya adalah mengalahkan Quartararo.

Fabio Quartararo tampil luar biasa di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

“Dia (Quartararo) sangat cepat dan konsisten. Jadi, dia adalah saingan terkuat kami untuk gelar juara dunia,” kata Ciabatti, dikutip dari Mootsan, Kamis (15/7/2021).

“Dia membalap dengan sangat baik. Perasaannya dengan (motor) Yamaha pada dasarnya sangat baik di semua sirkuit,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini