5 Rival Marc Marquez Setelah Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Nomor 1 Musuh Bebuyutan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 38 2440427 5-rival-marc-marquez-setelah-valentino-rossi-pensiun-dari-motogp-nomor-1-musuh-bebuyutan-I8l7DNOE6t.jpg Marc Marquez mencari rival setelah Valentino Rossi pensiun dari MotoGP. (Foto: MotoGP.com)

PELUANG Valentino Rossi mentas di MotoGP 2022 sangat tipis. Terlebih, Valentino Rossi pernah mengeluarkan statement, yang mana ragu untuk mentas di MotoGP 2022, merujuk kepada hasil buruk yang didapatkannya di MotoGP 2021.

“Ya, saya masih belum memutuskan (soal pensiun). Saya juga harus berbicara dengan Yamaha dan tim. Anda tahu kami ingin mencoba mendapatkan performa dan hasil yang lebih baik,” kata Valentino Rossi mengutip dari laman resmi MotoGP, medio Juni 2021.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi segera pensiun dari MotoGP)

“Awal musim hingga saat ini tidak fantastis. Jadi dari sudut pandang saya, sulit untuk balapan tahun depan,” lanjut Valentino Rossi.

Jika Valentino Rossi pensiun, Marc Marquez praktis kehilangan rival baik di dalam maupun luar lintasan. Meski performa Valentino Rossi sudah menurun, The Doctor -julukan Valentino Rossi– masih kerap terlibat adu mulut dengan Marc Marquez. Lantas, siapa rival Marc Marquez di MotoGP seiring pensiunnya Valentino Rossi?

Berikut 5 Rival Marc Marquez Setelah Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP:

5. Maverick Vinales

Maverick Vinales

Maverick Vinales kemungkinan membela Aprilia di MotoGP 2022. Membalap bersama tim baru, praktis memberikan semangat baru kepada Top Gun -julukan Vinales. Meski berasal dari negara yang sama dengan Marc Marquez, Vinales sempat berseteru dengan sang rekan sekompatriot.

BACA JUGA: Pembangunan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai, Valentino Rossi dan Marquez Gesekan di MotoGP 2022?

Ketika turun di Kualifikasi I MotoGP Italia 2021, Vinales kesal karena dibuntuti Marc Marquez. The Baby Alien sengaja membuntuti Vinales untuk menambah laju kecepatan sang kuda besi.

4. Joan Mir

Joan Mir

Joan Mir dipandang sebelah mata saat menjuarai MotoGP 2020. Ia dinilai menang beruntung, karena di MotoGP 2020 Marc Marquez absen karena cedera.

Karena itu, ini merupakan momentum Joan Mir untuk membuktikan dirinya bisa juara MotoGP, meski masih ada Marc Marquez di lintasan.

3. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo untuk sementara memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan 156 angka,unggul 34 poin dari Johann Zarco di tempat kedua.

Bisa dibilang, El Diablo -julukan Quartararo– merupakan lawan nyata Marc Marquez saat ini. Hanya saja karena Quartararo dikenal kalem, potensi terciptanya konflik sangat kecil.

2. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Saat ini Francesco Bagnaia duduk di posisi tiga klasemen MotoGP 2021 dengan 109 angka, terpaut 47 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen. Modal ini dapat digunakan pembalap yang biasa disapa Pecco untuk bersaing dengan Marc Marquez.

Tercatat dari sembilan race di MotoGP 2021, Bagnaia sudah tiga kali finis podium dan dua di antaranya menyelesaikan balapan di tempat kedua.

1. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Dovizioso absen di MotoGP 2021 dan berpotensi comeback musim depan. Di MotoGP 2022, Dovizioso berpotensi membela tim pabrikan Yamaha menggantikan Maverick Vinales.

Dovizioso pun diprediksi tak perlu banyak beradaptasi bersama tim berlogo Garpu Tala tersebut. Sebab, pada MotoGP 2012 ia sempat membela tim satelit Yamaha. Hebatnya meski membela tim satelit, Dovizioso finis di posisi empat klasemen akhir MotoGP 2012.

Marc Marquez dan Dovizioso sempat bersaing sengit. Sempat di MotoGP 2017 hingga 2019, posisi satu dan dua klasemen akhir ditempati Marquez dan Dovizioso.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini