Share

Seret Podium Selama Tak Ada Marc Marquez, Puig: Honda Tak Miliki Musim yang Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 38 2439653 seret-podium-selama-tak-ada-marc-marquez-puig-honda-tak-miliki-musim-yang-baik-KMEtmhg7ho.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Tim Honda, Alberto Puig, mengakui bahwa timnya tak bisa menampilkan kinerja sesuai harapan selama tak ada Marc Marquez. Puig pun menyebut Honda belum memiliki musim yang sesuai dengan harapan sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, Honda yang bisa menuai kesuksesan besar dalam beberapa musim terakhir terpaku dengan sosok Marc Marquez. Alhasil, ketika The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus mengalami insiden buruk di awal MotoGP 2020, tim tersebut harus merana.

Marc Marquez

Honda harus merelakan dominasinya karena tiga pembalap yang tersisa tak bisa memberi kontribusi semanis Marc Marquez. Berusaha move-on, MotoGP 2021 pun diharapkan bisa berjalan lebih baik, terlebih kedatangan amunisi baru, yakni Pol Espargaro.

BACA JUGA: Valentino Rossi Idola, tapi Marc Marquez Tetap yang Terbaik bagi Aleix Espargaro

Tetapi, harapan Honda tak bisa menjadi kenyataan. Mereka masih merana. Sekembalinya Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021, Honda juga belum bisa mengembalikan kejayaannya lantaran sang pembalap masih mengalami masalah pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Stefan Bradl: Marc Marquez Belum Berada di Level Terbaik

Marquez baru bangkit pada MotoGP Jerman 2021 yang digelar belum lama ini. Berhasil menang di sana, Marquez kembali finis di luar lima besar pada MotoGP Belanda 2021.

Mendapati timnya yang merana hingga seret podium selama tak ada Marquez, Puig mengakui bahwa sejauh ini musim tak berjalan sesuai keinginan Honda. Tetapi, mereka terus berbenah agar semua pembalapnya bisa bekerja dengan baik.

“Secara umum, itu tidak berjalan dengan baik jika Anda melihat hasilnya. Pertama-tama, kami mengharapkan Marc Marquez memulai musim secara teratur, yang tidak bisa dia lakukan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (13/7/2021).

Marc Marquez

“Kemudian, kami memiliki Pol Espargaro yang sedikit kesulitan memahami motor kami, dan masih memiliki masalah, seperti halnya Alex dan Nakagami. Tidak realistis untuk mengatakan bahwa musim berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Kami memahami apa masalah sebenarnya dari motor dan para pembalap juga secara bertahap mencapai potensi mereka, terutama Marc, yang menang di Sachsenring. Kami mencoba memahami dan ini positif,” tukas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini